Kami kembali dengan rangkuman sejumlah informasi pilihan dari berbagai negara dalam 24 jam terakhir.

Berita pertama di Dunia Hari Ini edisi 8 Mei 2024 datang dari Prancis.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Israel Serang Rafah, Meski Hamas Setujui Gencatan Senjata

Prancis pecahkan rekor roti terpanjang di dunia

Roti baguette berukuran 140,53 meter tersebut merebut kembali rekor yang pernah dipegang Italia di tahun 2019 dengan panjang 132,62 meter.

Baguette dengan ukuran 235 kali lebih panjang dibandingkan baguette tradisional ini dibuat di Suresnes, pinggiran barat kota Paris dalam sebuah acara untuk konfederasi pembuat roti dan koki pastry Prancis.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Lebih dari 70 Orang Tewas Akibat Banjir di Brasil

Pembuat roti Perancis mulai membentuk adonan sejak pukul 3 pagi sebelum memasukkannya ke dalam oven berputar yang dibuat khusus dan bergerak lambat.

"Semuanya telah divalidasi," kata Anthony Arrigault, salah satu pembuat roti, setelah baguette disetujui oleh juri Guinness World Records.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Indonesia Kalah Melawan Irak Dalam Piala Asia U-23

"Kami semua sangat gembira telah memecahkan rekor ini dan hal itu terjadi di Prancis."Kapsul Starliner Boeing bersiap ke luar angkasa

Kapsul astronot CST-100 Starliner baru milik perusahaan Boeing akan lepas landas dari Kennedy Space Center di Florida, Amerika Serikat, hari ini, setelah sempat batal karena masalah teknis.

Peluncuran Starliner sebenarnya sudah dijadwalkan sejak dua tahun lalu, namun selalu tertunda.

Jika peluncuran ini sukses, Boeing akan menempatkan diri sejajar dalam peta persaingan dengan SpaceX milik Elon Musk.

Starliner diawaki astronot veteran NASA sekaligus pensiunan kapten Angkatan Laut AS berusia 61 tahun, Barry "Butch" Wilmore, dan Sunita "Suni" Williams, mantan penerbang dan pilot uji Angkatan Laut berusia 58 tahun.TikTok menggugat pemerintah Amerika Serikat

Gugatan dilayangkan TikTok dan perusahaan induknya di Tiongkok, ByteDance, setelah Amerika Serikat mengeluarkan undang-undang yang akan melarang aplikasi tersebut kecuali jika dijual ke perusahaan lain.

TikTok mengatakan undang-undang tersebut tidak konstitusional dan tidak mungkin bagi perusahaan untuk melakukan divestasi karena hambatan komersial, teknis, dan hukum.

Gugatan yang diajukan kemarin waktu setempat, mungkin akan memicu pertarungan hukum yang berlarut-larut mengenai masa depan TikTok di Amerika Serikat, dan bisa berakhir di Mahkamah Agung.

Jika TikTok kalah, perusahaannya kemungkinan akan tutup tahun depan.Penjaga keamanan musisi Drake tertembak

Penjaga keamanan Drake tertembak saat sedang berada di luar gerbang mansion milik rapper tersebut, hingga luka berat dan harus dibawa ke rumah sakit.

Menurut Polisi, penembakan itu terjadi sekitar Selasa dini hari waktu setempat, dan tersangka penembak terlihat melarikan diri dengan kendaraan.

Berbicara kepada wartawan di depan rumah Drake di kawasan Bridle Path yang mewah di Toronto, yang sering dijuluki Millionaires Row, Inspektur Paul Krawczyk mengatakan penyelidikan masih dalam tahap awal dan informasi sangat terbatas.

Ia mengatakan pihaknya belum mengetahui motif di balik penembakan tersebut, serta rincian terkait pelaku penembakan atau kendaraannya, atau apakah Drake ada di rumah pada saat kejadian.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Orang Utan Sumatra, Hewan Liar yang Bisa Mengobati Dirinya Sendiri dengan Tanaman Obat

Berita Terkait