Selamat datang di hari Senin!

Dunia Hari Ini edisi 29 April 2024 kembali dengan rangkuman kejadian dunia.

BACA JUGA: Dick Tamimi: Sosok di Balik Band Dara Puspita yang Pernah Dituduh Menyelundupkan Emas

Laporan utama kami hadirkan dari Indonesia.Timnas Indonesia siap hadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia

Piala Asia U-23 2024 jadi babak kualifikasi tim Asia menuju Olimpiade Paris, dengan tiga tim teratas otomatis ke Olimpiade 2024, dan peringkat empat akan diperebutkan playoff dengan wakil Afrika.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Timnas Indonesia Mengalahkan Korea Selatan Dalam Piala Asia U-23

Timnas U-23 bisa mengunci satu tempat di Olimpiade 2024 Paris apabila menang atas Uzbekistan di semifinal, tapi bila kalah, nasib Garuda Muda akan dipertaruhkan di perebutan peringkat ketiga hingga playoff.

Pelatih Indonesia, Shin Tae Yong dalam konferensi pers jelang Indonesia vs Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 2024 mengatakan selama menjadi pelatih dia tidak pernah memiliki pengalaman kalah dari Uzbekistan.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Pendiri Mustika Ratu Tutup Usia

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan akan digelar di Stadion bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/04) malam WIB.Empat orang tewas akibat tornado Oklahoma

Setidaknya empat orang tewas, termasuk seorang bayi berusia empat bulan, dan sejumlah lainnya terluka di Oklahoma setelah puluhan angin puting beliung menyapu dataran selatan Amerika Serikat.

Peringatan badai akan adanya angin kencang, hujan lebat, dan hujan es dikeluarkan oleh Layanan Cuaca Nasional (NWS) untuk lebih dari 47 juta orang yang tersebar dari Texas Timur hingga negara bagian Illinois dan Wisconsin.

Gubernur Oklahoma Kevin Stitt mendeklarasikan "darurat bencana" di negara bagian tersebut, dan mengalokasikan lebih banyak dana untuk pertolongan pertama dan operasi pemulihan.

"Anda tidak bisa membayangkan kehancuran yang terjadi," kata Stitt saat berkunjung ke kota Sulphur yang terkena dampak paling parah.

"Sepertinya setiap bisnis di pusat kota ini telah hancur."Jepang akan bangun penghalang pemandangan Gunung Fuji

Sebuah penghalang hitam besar untuk menghalangi pandangan Gunung Fuji akan dipasang di tempat berfoto yang populer oleh pihak berwenang Jepang yang kesal dengan banyaknya turis asing yang berperilaku buruk.

Pejabat dari Kota Fujikawaguchiko Jumat lalu mengatakan pembangunan jaring-jaring – setinggi 2,5 meter dengan panjang 20 meter – akan dimulai pada awal minggu depan.

"Sangat disesalkan kami harus melakukan ini, karena ada beberapa wisatawan yang tidak menghormati peraturan," katanya.

Ia mengklaim wisatawan kerap membuang sampah sembarangan dan mengabaikan peraturan lalu lintas.Jam saku penumpang terkaya Titanic pecahkan rekor harga lelang

Sebuah jam saku emas yang ditemukan di tubuh penumpang terkaya di Titanic telah dilelang di Inggris seharga 1,17 juta pound ($2,23 juta).

Juru lelang Henry Aldridge & Son mengatakan ini menjadi rekor untuk sebuah benda yang terkait dengan bencana pelayaran tahun 1912 yang terkenal itu.

Seorang pembeli asal Amerika memenangkan perang penawaran pada hari Sabtu, melampaui perkiraan pra-penjualan juru lelang yang memperkirakan antara 100.000 dan 150.000 pound.

Jam saku yang diukir inisial JJA itu milik raja bisnis Amerika John Jacob Astor.

Astor berusia 47 tahun ketika dia meninggal ketika Titanic tenggelam pada dini hari tanggal 15 April 1912. Dia terkenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia pada saat itu.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kenapa Ibu Negara Masih Akan Sangat Berpengaruh di Indonesia?

Berita Terkait