Tidak terasa kita sudah memasuki bulan ketiga di tahun 2023.

Sejumlah informasi utama yang terjadi dalam 24 jam terakhir telah kami rangkum untuk Anda.

BACA JUGA: Prakiraan Cuaca Jakarta 1 Maret, Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Wilayah Ini

Inilah Dunia Hari Ini, edisi 1 Maret.Topan Judy dengan kecepatan 200 kilometer per jam

Proses evakuasi sedang dilakukan di sejumlah kawasan di Vanuatu akibat Topan Judy yang membawa hujan lebat dan angin kencang.

BACA JUGA: Foto-foto Langka dari Ekspedisi Awal ke Antartika Kini Bisa Dinikmati, Ini Beberapa di Antaranya

Badai kategori tiga diberlakukan di Port Villa, ibu kota Vanuatu, Rabu pagi, sementara warga melaporkan sejumlah kerusakan.

Sejumlah sekolah dan bisnis ditutup, maskapai Air Vanuatu membatalkan semua penerbangan domestik dan internasional untuk hari ini.

BACA JUGA: Australia Akan Pamerkan Drone dengan Kemampuan Senjata yang Mematikan

Kondisi cuaca yang berbahaya, hujan deras, dan banjir bandang diperkirakan akan terjadi dalam beberapa hari ke depan.Penemuan mumi di dalam sebuah tas pendingin

Polisi di Peru menemukan mumi kuno di dalam sebuah tas pendingin minuman seorang pria yang terlihat mabuk, setelah mereka menggeledahnya di sebuah situs arkeologi kuno.

Kepada polisi pria tersebut mengatakan mumi tersebut dianggapnya "pacar spiritual" dan mereka tinggal di kamar yang sama.

Pria tersebut mengatakan mumi tersebut mendapat julukan "Juanita" dan ada di dalam tasnya karena mau dipamerkan kepada teman-temannya.

Pakar mengatakan mumi tersebut berusia antara 600-800 tahun dan merupakan jasad seorang laki-laki dewasa.Migran yang tewas membayar ribuan euro

Kita ke Italia untuk mengikuti perkembangan tewasnya puluhan migran setelah perahu mereka karam. 

Tim penyelamat masih terus berusaha menarik lebih banyak mayat dari laut, sehingga jumlah korban tewas akibat perahu menabrak karang bertambah menjadi 65 orang.

Disebutkan tersangka penyelundup diduga meminta bayaran 8.000 euro, atau hampir Rp130 juta, untuk setiap orang yang mau melakukan pelayaran dari Turki ke Italia.

Organisasi yang memberikan bantuan di lokasi kejadian mengatakan kebanyakan penumpang berasal dari Afghanistan, Suriah, dan Irak. Dari sekitar 170 penumpang di atas perahu, hanya 80 orang yang selamat.Jam berapa sekarang di bulan?

Itulah pertanyaan yang ingin dijawab Badan Antariksa Eropa.

Pekan ini, mereka mengatakan organisasi luar angkasa dari seluruh dunia sedang mempertimbangkan cara terbaik untuk menentukan waktu di bulan.

Gagasan itu muncul selama pertemuan di Belanda akhir tahun lalu, yang menyetujui adanya kebutuhan mendesak untuk menetapkan "referensi waktu di bulan," kata Pietro Giordano dari badan antariksa Eropa.

Untuk saat ini, misi bulan berjalan mengikuti waktu di negara yang sedang melakukan operasi di bulan.Ed Sheeran pecahkan rekor di Australia

Tur keliling Australia dari penyanyi Inggris Ed Sheeran memecahkan rekor nasional untuk penjualan tiket terbanyak dalam satu pertunjukan.

Ia mencetak rekor Jumat pekan lalu saat tampil di Melbourne Cricket Ground (MCG) di hadapan 107 ribu orang penggemarnya.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Adele yang menjual lebih dari 98.000 tiket untuk satu pertunjukan di Stadion ANZ di Sydney, tahun 2017 lalu.

Secara keseluruhan, Ed telah menjual lebih dari 200.000 tiket di dua konsernya di MCG.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Saya Harus Berbicara Seperti Mesin untuk Bisa Lolos Tes Bahasa Inggris di Australia

Berita Terkait