Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, yang merangkum sejumlah laporan utama dunia yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

Dalam edisi Rabu 21 Februari 2024, kami awali dengan berita dari Rusia.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Hotel di Sydney Penuh Gara-gara Konser Taylor Swift

Kado limusin mewah untuk Kim Jong Un

Presiden Vladimir Putin menghadiahkan Kim Jong Un sebuah limusin mewan bermerk Aurus buatan Rusia, karena pemimpin Korea Utara tersebut menyukai mobil itu ketika Presiden Putin memperlihatkannya tahun lalu.

"Ketika pemimpin DPRK (Korea Utara) berada di kosmodrom Vostochny, ia melihat mobil ini, Putin menunjukkannya secara pribadi, dan seperti banyak orang, Kim menyukai mobil ini," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Setidaknya 49 Orang Tewas dalam Pembantaian di Papua Nugini

"Korea Utara adalah tetangga kami, tetangga dekat kami, dan kami berharap, dan akan terus, mengembangkan hubungan kami dengan semua negara tetangga, termasuk Korea Utara." Pangeran William: 'Terlalu banyak korban jiwa' di Gaza

Pangeran William menyerukan diakhirinya serangan ke Gaza, yang menurutnya menewaskan "terlalu banyak orang."

BACA JUGA: Inggris Panggil Dubes Rusia Setelah Musuh Putin Tewas di Penjara

Intervensi politik oleh anggota keluarga kerajaan merupakan hal yang tidak biasa, namun Pangeran William dijadwalkan melakukan sejumlah tindakan untuk mengakui penderitaan yang disebabkan oleh perang Israel-Gaza.

"Saya sangat prihatin melihat banyaknya korban jiwa akibat konflik di Timur Tengah sejak serangan teroris Hamas pada 7 Oktober. Terlalu banyak korban jiwa," kata William.

"Saya, seperti banyak orang lainnya, ingin perang ini berakhir secepat mungkin. Ada kebutuhan mendesak untuk meningkatkan dukungan kemanusiaan ke Gaza. Sangat penting bagi bantuan untuk masuk dan para sandera dibebaskan."Amerika menolak resolusi PBB soal Israel-Palestina

Amerika Serikat menolak rancangan resolusi Dewan Keamanan PBB mengenai serangan Israel ke Gaza, sehingga menghalangi tuntutan gencatan senjata.

Sebaliknya, Amerika mendorong badan beranggotakan 15 negara tersebut untuk menyerukan gencatan senjata sementara.

Sebanyak 13 anggota dewan memberikan suara mendukung rancangan undang-undang yang disusun Aljazair, sementara Inggris memilih 'abstain'.

Ini adalah veto ketiga Amerika terhadap rancangan resolusi sejak dimulainya pertempuran pada tanggal 7 Oktober ketika Hamas mengirim pejuang ke Israel.Supermarket raksasa Australia rugi ratusan juta dolar, CEO pensiun

Kepala eksekutif salah satu supermarket terbesar di Australia pensiun setelah mengumumkan kerugian besar dan menghadapi tuduhan terus-menerus mengenai pencungkilan harga dan praktik tidak adil dengan pemasok.

CEO Woolworths Brad Banducci akan pensiun pada bulan September setelah hampir sembilan tahun menduduki jabatan puncak.

Pengumuman ini datang pada hari yang sama ketika Woolworths Group merilis laporan keuangannya, dengan mencatat kerugian besar sebesar $781 juta.

Di tengah meningkatnya biaya hidup, perusahaan tersebut terus menghadapi tuduhan menaikkan harga dan praktik tidak adil dengan pemasok, bersama dengan Coles yang jadi saingannya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vladimir Putin Ucapkan Selamat kepada Prabowo & Gibran

Berita Terkait