Inilah Dunia Hari Ini edisi Selasa, 20 Februari 2024.

Kejadian dunia selama 24 jam terakhir ada di sini, dengan berita utama dari Indonesia.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Setidaknya 49 Orang Tewas dalam Pembantaian di Papua Nugini

Hotel di Sydney penuh terisi

Menjelang konser penyanyi Taylor Swift, hotel-hotel serta akomodasi lainnya di Sydney dilaporkan sudah penuh dipesan.

Banyak orang melampiaskan rasa frustrasi mereka di sosial media karena tidak bisa menemukan penginapan.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Upaya Menyelidiki Dugaan Kecurangan di Pemilu 2024

Asosiasi hotel Australia memperkirakan tingkat hunian hotel-hotel di pusat kota Sydney sudah mencapai 100 persen.

"Sangat menarik melihat jumlah hotel-hotel yang baru dibuka dalam beberapa tahun di Sydney, jumlahnya cukup banyak, bahkan sejak pandemi, termasuk hotel tempat Taylor menginap, yakni Crown Barangaroo, semua bisa terisi penuh dan akan memecahkan rekor," ujar Michael Johonson, CEO Accomodation Australia.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Prabowo-Gibran Unggul dalam Penghitungan Cepat Pilpres

"Kita sudah lama tidak melihat fenomena seperti ini."Tim Demokrasi Keadilan Ganjar-Mahfud kumpulkan bukti dugaan kecurangan

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD membentuk tim hukum untuk menangani segala kejanggalan dalam Pemilu 2024.

Dinamakan Tim Demokrasi Keadilan Ganjar-Mahfud, tim tersebut diketuai oleh Todung Mulya Lubis, dengan Hendry Yosodiningrat sebagai wakil.

Mereka masih mengumpulkan bukti kejanggalan dalam Pemilu 2024 dan meminta publik bersabar menunggu hasil temuannya.Kendali penuh Rusia atas pabrik kokas besar Ukraina

Pasukan Rusia mengklaim kendali penuh atas pabrik kokas besar era Soviet di kota Avdiivka yang hancur.

Pabrik kokas tersebut diklaim pada hari Senin usai salah satu pertempuran paling sengit dalam perang Rusia-Ukraina.

Kejatuhan kota Avdiivka merupakan kemenangan terbesar Rusia sejak merebut kota Bakhmut pada Mei 2023.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukannya telah maju sekitar sembilan kilometer di bagian garis depan sepanjang 1.000 km tersebut.

Ukraina mengatakan pihaknya telah menarik tentaranya untuk melindungi pasukannya dari pengepungan penuh setelah pertempuran sengit selama berbulan-bulan.Baku tembak Meksiko utara menewaskan 12 orang

Sedikitnya 12 orang tewas dalam baku tembak dengan pasukan keamanan di Meksiko utara dekat perbatasan dengan Amerika Serikat.

Badan keamanan negara bagian Tamaulipas mengatakan tentara tersebut sedang berpatroli di kotamadya Miguel Aleman, di sepanjang perbatasan Texas, saat diserang "warga sipil bersenjata."

Pihaknya tidak menanggapi pertanyaan tentang apakah ada tentara yang tewas atau terluka dalam baku tembak tersebut.

Negara bagian Tamaulipas memiliki berbagai kelompok kejahatan terorganisir, yang kegiatan utamanya meliputi penyelundupan manusia dan perdagangan narkoba.Ditemukan 'black hole' dengan pertumbuhan tercepat

'Black hole' atau lubang hitam dengan pertumbuhan tercepat yang pernah tercatat, setara dengan satu matahari setiap hari, telah ditemukan oleh peneliti di Australian National University (ANU).

Massa lubang hitam tersebut mencapai kira-kira 17 miliar kali massa Matahari di tata surya kita.

Benda tersebut terletak di quasar, sebuah galaksi yang memiliki lubang hitam supermasif di pusatnya yang secara aktif menambahkan materi ke dirinya sendiri.

Penulis utama dan Associate Professor ANU, Christian Wolf, mengatakan lubang hitam memang menciptakan materi dari lingkungannya, dan menelan banyak materi untuk melakukannya.

"Lubang hitam ini memakan massa dalam satu hari sebanyak yang ada di seluruh tata surya kita, gabungan Matahari dan semua planet," katanya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hasil Exit Poll Pemilu di Luar Negeri Dicap Hoaks

Berita Terkait