Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, edisi Rabu 30 Agustus 2023.

Untuk memudahkan Anda mengikuti perkembangan dunia, kami sudah merangkum kejadian besar dari sejumlah negara dalam 24 jam terakhir.

BACA JUGA: Empat Penyewa Tempat Tinggal di Empat Kota, Siapa yang Bisa Menemukan Tempat Paling Terjangkau?

Kita awali Dunia Hari Ini dari Kanada.Peringatan untuk warga LGBTQI Kanada yang mau ke Amerika Serikat

Kanada menyarankan warga LGBTQI yang berencana pergi ke Amerika Serikat untuk mengetahui dampak dari undang-undang yang baru-baru ini disahkan di beberapa negara bagian di AS.

BACA JUGA: Perburuan Aligator di Mississippi Pecahkan Rekor Setelah Melewati Upaya yang Melelahkan Mental

Unjuk rasa anti-LGBTQI di Amerika Serikat semakin banyak terjadi, selain meningkatnya juga langkah hukum untuk membatasi hak-hak LGBTQI.

Peringatan perjalanan ke Amerika Serikat ditujukan bagi warga Kanada yang menganggap diri mereka two-spirit, lesbian, gay, biseksual, transgender, queer, questioning atau intersex, yang biasanya disingkat 2SLGBTQI+.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Pertama di Dunia! Cacing Hidup Ditemukan di Otak Perempuan Australia

"Beberapa negara bagian [di Amerika Serikat] memberlakukan undang-undang dan kebijakan yang mungkin memengaruhi orang-orang 2SLGBTQI+," demikian pernyataan yang dikeluarkan, tanpa merinci negara bagian mana yang dimaksud.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat mengatakan pemerintahnya berkomitmen untuk "mendorong toleransi, inklusi, keadilan, dan martabat" sambil memajukan hak-hak komunitas LGBTQI.Akan ada zona khusus orang dewasa di pesawat komersial

Corendon Airlines, sebuah maskapai penerbangan asal Turki akan segera memperkenalkan zona tempat duduk khusus bagi mereka yang berusia 16 tahun ke atas.

Penumpang harus membayar tambahan sekitar Rp800.000 jika ingin menghindari duduk dekat bayi atau anak di bawah 16 tahun.

Pihak maskapai mengatakan tiket zona larangan anak akan ditawarkan mulai November untuk rute penerbangan antara Amsterdam dan Curacao.

Scoot, maskapai budget Singapura juga menjual zona tempat duduk serupa, yakni ditujukan bagi untuk penumpang minimal berusia 12 tahun.Inggris tawarkan pengobatan baru kanker

Inggris akan meluncurkan pengobatan kanker lewat sebuah suntikan yang bisa dilakukan selama tujuh menit.

Ini menjadi metode pertama di dunia, setelah saat ini hanya bisa dilakukan lewat infus intravena, yang memakan waktu hingga satu jam.

National Health Service (NHS) yang dikelola pemerintah Inggris mengatakan langkah ini akan memberikan lebih banyak bagi mereka yang terlibat dalam perawatan kanker.

NHS Inggris memperkirakan mayoritas dari sekitar 3.500 pasien yang mendapat perawatan setiap tahunnya akan beralih ke vaksin yang lebih menghemat waktu.Siapa yang sumbang $1 juta ke kebun binatang?

Sumbangan senilai $1 juta diberikan oleh seseorang yang tidak mau diketahui identitasnya, untuk lembaga Zoos South Australia yang rencananya akan digunakan untuk biaya pemeliharaan gajah di Monarto Safari Park.

Kepala eksekutif Zoos South Australia, Elaine Benstead mengatakan sumbangan pribadi membuat organisasinya semakin mendekati target dari penggalangan dana sebesar lebih dari $2 juta.

Penggalangan dana yang dilakukan akan digunkan juga untuk membiayai perpindahan tiga gajah Asia dari Kebun Binatang di kota Perth dan Auckland ke Monarto Safari Park.

Elaine mengatakan dua donor lainnya berkontribusi pada kampanye sebesar $150.000.Lelang gaun milik Putri Diana

Tiga gaun milik Putri Diana akan dilelang di California.

Gaun merah rancangan Bruce Oldfield diperkirakan akan terjual lebih dari Rp3 miliar, karena pernah dikenakan mendiang Diana beberapa kali.

Gaun-gaun itu pernah dijual kepada seorang perempuan asal Michigan, Amerika Serikat, dalam lelang amal, namun belum pernah terlihat lagi sejak tahun 1997.

Dua gaun lainnya yang akan dilelang adalah gaun rancangan Catherine Walker, selain juga barang-barang milik keluarga kerajaan Inggris lainnya, seperti surat dari Ratu Victoria, teko teh, dan tas hadiah yang diberikan kepada para tamu di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.Podcast menggalang dana bagi para penulis yang mogok

Sejumlah pembawa acara televisi di Amerika Serikat, seperti Stephen Colbert, Jimmy Fallon, Jimmy Kimmel, Seth Meyers dan John Oliver, akan bekerja sama untuk meluncurkan sebuah podcast baru.

Podcast ini nantinya akan membahas soal perselisihan perburuhan yang sedang berlangsung di Hollywood.

Podcast berjudul Strike Force Five juga sekaligus sekaligus menggalang dana untuk para penulis naskah acara televisi yang sudah mogok kerja sejak Mei lalu.

Tanpa tim penulis, acara televisi yang dibawakan oleh para pembawa acara ini sudah ditayangkan berulang-ulang selama hampir empat bulan.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Usulan Syarat WHV Diubah, Petani di Australia Barat Jadi Takut Kekurangan Pekerja

Berita Terkait