Duo Bali Nine Bengong, Ngomong kalau Ditanya

Selasa, 03 Maret 2015 – 06:17 WIB
Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - DENPASAR - Kajati Bali Momock Bambang Sumiarso dan Wakil Gubernur Ketut Sudikerta, Senin sore (2/3), mengunjungi dua terpidana mati Bali Nine, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan.  Saat dikunjungi, keduanya lebih banyak diam.

Selain mengecek kesehatan keduanya, Sudikerta juga melakukan persembahyangan di Lapas Kerobokan.  

BACA JUGA: Melamar ke Persib, Tapi Belum-belum Keluhkan Suhu

"Kami mengunjungi Lapas untuk membesuk keduanya, dan untuk persiapan pemindahan juga. Mereka sejauh ini dalam kondisi baik-baik saja. Keduanya (Duo Bali Nine, Red) lebih banyak diam. Kecuali saat ditanya baru menjawab. Dan tidak ada omongan mengenai pemindahan tersebut. Hanya membicarakan tentang persiapan pemindahan. Sampai sejauh ini, kami masih menunggu perintah dari Pusat," tutur Kajati pada awak media.

Sementara itu kuasa hukum kedua terpidana mati tersebut yakni Julia McMahon mengatakan, jika sampai sejauh ini pihaknya masih belum mengetahui kapan waktu kedua kliennya tersebut akan dipindahkan.

BACA JUGA: Didatangi Politikus PDIP, Jaksa Agung: Hanya Silaturahmi

Sedangkan terkait upaya eksekusi mati tersebut, tidak ada kaitannya dengan masalah kedaulatan negara.

"Ini bukan masalah kedaulatan Negara. Ini merupakan kombinasi dari berbagai hal. Salah satunya dengan menghormati proses hukum yang berlaku di negara ini," paparnya di Lapas Kerobokan.

BACA JUGA: Soal Pelimpahan Berkas BG, KPK Dianggap Lemah

Kalapas Lapas Kerobokan Kelas II A Sudjonggo membantah jika dalam pertemuan tersebut membahas koordinasi pemindahan. Pertemuan yang berlangsung selama satu jam hanya membesuk keduanya.

"Tidak rapat koordinasi. Masak koordinasi dengan Myuran dan Chan. Kajati dan Wagub hanya mengobrol, bercanda. Menayakan aktivitas keduanya. Justru mereka tidak tanya kapan akan dipindahkan," katanya.

Menurutnya, selain itu, pihaknya juga melakukan persembahyangan di Pura yang ada di Lapas Kerobokan. "Kita melakukan persembahyangan namun terkait dengan kapan dan jam berapa dipindahkan kita belum tahu," ujar Sujonggo.

Pantauan Jawa Pos (induk JPNN), terlihat ibu Myuran Sukumaran yakni Raji Sukumaran memasuki Lapas Kerobokan pada pagi hari.  Beberapa menit kemudian, Michael Chan, kakak Andrew Chan datang ke Lapas untuk yang kedua kalinya setelah sempat keluar sekitar Pukul 12.30. Namun saat ditanya awak media, keduanya bungkam. (zul/dre/yes)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polri juga Siap Tangani Kasus BG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler