Duo Inter Terancam Sanksi

Kamis, 28 Januari 2010 – 06:02 WIB
TUDINGAN konspirasi anti-Inter Milan yang dilontarkan tactician Inter Jose Mourinho dan chief executive Inter Ernesto Paolillo bikin gerah FIGC (asosiasi sepak bola Italia)Mereka terancam mendapat sanksi dari FIGC.
   
Penyataan Mourinho dan Paolillo dianggap menjelekkan kredibilitas Lega Calcio sebagai otoritas pelaksana Serie A dan FIGC

BACA JUGA: Li Na Susul Rekannya ke Semifinal

Karena kasus itu Maourinho dan Paolillo bakal dipanggil untuk menjelaskan maksud di balik pernyataan mereka.
   
"Komisi disiplin FIGC menilai Ernesto Paolillo dan Jose Mourinho telah melanggar artikel nomor 5 dari kode etik olahraga
Apa yang mereka ekspresikan bisa merusak kewibawaan dan kredibilitas institusi (FIGC)," begitu keterangan di situs resmi FIGC.
   
Lontaran pernyataan kedua sosok penting di tim berjuluk Nerazzurri itu bermula dari dua kartu merah yang diterima Inter saat melakoni derby della madonnina melawan AC Milan (25/1)

BACA JUGA: Zheng Siap Hadapi Idolanya

Saat itu Wesley Sneijder dan Lucio diusir keluar lapangan.
   
Rupanya insiden itu bikin Mourinho gerah
Bukan hanya memprotes langsung kepada wasit Gianluca Rocchi

BACA JUGA: Adebayor-Tevez Siap Dobrak MU

Pada sesi konferensi pers, pelatih asal Portugal tersebut melanjutkan kata-kata pedasnya dengan mengatakan, ada konspirasi anti-Inter.
   
Menurut dia, keputusan wasit yang merugikan Inter itu menunjukkan indikasi bahwa ada langkah diupayakan pihak-pihak tertentu supaya Inter gagal merebut scudetto musim iniBahkan, pernyataan tersebut mendapat dukungan Presiden Inter Massimo Moratti.
   
Sedangkan, Paolillo melancarkan kecaman kepada Lega Calcio dan FIGC lantaran dinilai mengatur jadwal pertandingan yang merugikan bagi Inter dan menguntungkan tim lainBuktinya, laga Milan melawan Udinese di perempat final Coppa Italia ditunda.
   
Sejatinya, Milan mendapat jadwal pada 21 Januari, namun ditunda menjadi 27 JanuariPadahal, seharusnya pada 27 Januari, Milan harusnya menjalani partai tunda Serie A melawan Fiorentina yang akhirnya ditunda hingga 24 Februari.
   
Yang lebih membuat Paolillo panas hati karena perubahan jadwal itu membuat pertandingan Inter kontra Juve di perempat final Coppa Italia, dini hari nanti, hanya berselang satu hari dari laga Milan melawan Udinese, dini hari tadi.
   
"Sehubungan dengan perubahan jadwal yang tidak menguntungkan kami dan apa yang terjadi di laga derby (25/1), saya melihat begitu banyak sinyal yang saya sama sekali tidak suka (konspirasi anti-Inter, Red)," tuding Paolillo(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nistelrooy Ingin Cetak Sukses


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler