Duo Williams Comeback Jelang Wimbledon

Rabu, 08 Juni 2011 – 14:44 WIB
LONDON - Serena Williams tak mau kehilangan kesempatan mempertahankan gelar grand slam Wimbledon.  Petenis Amerika Serikat (AS) itu memastikan diri kembali ke laga kompetitif guna mendapatkan pemanasan menuju WimbledonDia bakal lebih dulu tampil di Eastbourne pada pekan depan, sebelum mempertahankan gelar Wimbledon.

Sebuah pernyataan dari manajemen Williams menyebutkan, Serena segera mengakhiri masa istirahat akibat masalah fisik selama hampir setahun terakhir

BACA JUGA: Madrid Ingin Raih Semua Piala

Serena, beserta kakak kandungnya, Venus Williams yang absen sejak Januari lalu, akan berkompetisi di turnamen yang merupakan ajang pemanasan Wimbledon pada 20 Juni mendatang.

Serena sudah tak tampil di tur WTA (Asosiasi Tenis Putri) sejak merengkuh gelar di Wimbledon tahun lalu, yang merupakan gelar ke-13 di arena grand slam.

"Saya sangat senang sudah cukup sehat untuk berkompetisi lagi," ujar Serena dalam pernyataan tersebut
"12 bulan yang telah berlalu merupakan hal yang sangat sulit dan menjadi masa membangun karakter

BACA JUGA: Kontrak Pemain GU Hanya Sampai Juli

Saya sangat bersyukur karena itu
Saya berterima kasih kepada keluarga, teman-teman, dan fans atas semua dukungannya," tambahnya

BACA JUGA: RD Indikasikan Menolak

"Serena kembali!" tegasnya.

Seusai menjuarai Wimbledon tahun lalu, Serena mendapatkan cedera kaki karena menginjak gelas pada sebuah restoran di JermanDia sempat melakoni sebuah pertandingan ekshibisi melawan petenis Belgia, Kim Clijsters, beberapa hari kemudianTapi ketika kembali ke AS, dia langsung menjalani operasi, dilanjutkan dengan operasi kedua pada Oktober, yang membuatnya butuh waktu lama untuk pemulihan.

Derita masalah fisik yang menimpanya bukan itu sajaPada Februari, petenis 29 tahun itu didiagnosa mengalami gangguan kesehatan karena ada pembekuan darah di paru-paruSetelah itu, Williams harus menjalani perawatan lanjutan yang butuh waktu lamaApril lalu, dia mulai berlatih lagi.

Duo Williams memang mendominasi tenis putri lebih dari satu dekadeKombinasi keduanya menguasai 20 gelar grand slamMereka juga beberapa kali berbagai waktu menjadi penguasa puncak peringkat WTA.

Di Wimbledon, kakak beradik itu juga menunjukkan dominasinyaDalam sebelas edisi terakhir, mereka meraih sembilan gelarVenus lima kali, Serena empat kaliDua gelar lainnya menjadi milik petenis Rusia Maria Sharapova (2004) dan petenis Prancis Amelie Mauresmo (2006)(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ladeni Arema, Jaga Harga Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler