Duuhhh... Rupiah Hampir Sentuh Rp14.800, Dirjen Kemenhub Bilang Begini

Rabu, 30 September 2015 – 00:17 WIB
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Suprasetyo mengatakan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) yang hampir menyentuh Rp14.800 masih tergolong aman bagi dunia penerbangan di Indonesia.   

Keyakinan tersebut dikatakan Suprasetyo karena belum adanya maskapai yang memutuskan untuk menutup rute penerbangannya. Serta harga tiket yang dirasa masih wajar dipatok maskapai.

BACA JUGA: Kemenhub: 163 Masinis KA Commuter Line Belum Bersetifikat

"Belum ada (rute) yang ditutup, kalau ada yang ditutup belum bisa diterbangi pasti. Jadi masih aman dengan rupiah hampir Rp14.800," ungkap Suprasetyo di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (29/3).

Sejauh ini kata Suprasetyo, kondisi para maskapai masih berstatus aman meski patokan dolar yang digunakan untuk mengevaluasi sudah di luar ambang batas, yakni Rp13.500. Di samping itu, pihaknya juga terus memantau perkembangan maskapai di Indonesia.

BACA JUGA: Rupiah Loyo, Begini Cara Kemenhub Hidupkan Industri Penerbangan

"(Patokan) dolar yang dipakai Rp 13.500. Kalau INACA sudah teriak baru kami evaluasi lagi. Nanti akhir September akan kami evaluasi lagi," katanya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Rupiah Melemah, Kemenhub Berharap Tidak Ada PHK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemerintah dan BI Harus Kerja Ekstra agar APBN Terjaga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler