Dzeko jadi Bidikan Utama Real

Sabtu, 04 Desember 2010 – 13:21 WIB
MADRID - Gonzalo Higuain dipastikan akan absen selama tiga bulan karena harus menjalani operasi herniaTentu saja itu menjadi kehilangan besar bagi Real Madrid

BACA JUGA: Malaysia Ogah Naturalisasi Pemain

Sebab, selama ini striker timnas Argentina itu jadi opsi utama di lini depan.

Entrenador Jose Mourinho selalu menjadikan Higuain sebagai target man
Memang masih ada Karim Benzema, tapi pelatih asal Portugal tersebut kurang puas dengan kinerjanya

BACA JUGA: Pelatih Izinkan Keluarga Temui Pemain

Makanya Mourinho mulai mengincar striker baru Januari nanti.

Ya, jelang bursa transfer tengah musim dibuka, Real sudah membidik beberapa striker
Yang menjadi incaran utama adalah striker Wolfsburg asal Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko

BACA JUGA: Menang Besar Bukan Berarti Juara

Marca dan AS mengklaim, Los Blancos, julukan Real, sudah mengajukan tawaran.

Dzeko yang ikut membawa Wolfsburg juara Bundesliga 2009 dan jadi top scorer di Bundesliga musim lalu, dianggap sebagai striker paling ideal untuk menggantikan peran HiguainMasalahnya, Dzeko juga jadi incaran klub elite lainnya.

Dari Italia, ada Juventus dan AC Milan yang sempat tertarik kepada DzekoKabarnya, Manchester City dan Chelsea juga meminatinyaHanya saja, Wolfsburg mematok harga yang teramat tinggi, yakni sebesar 40 juta euro atau setara Rp 468,5 miliar.

Selain Dzeko, Real juga memasukkan nama striker Werder Bremen Hugo Almeida, Emmanuel Adebayor (City), Romelu Lukaku (Anderlecht), dan Nelson Valdez (Hercules)Almeida dan Adebayor paling mungkin digaet Real.

Kontrak Almeida di Werder akan berakhir pada pengujung musim iniDia bisa bergabung dengan klub lain secara gratis pada musim depan, bila Real ingin membelinya pada Januari nanti, tentu harganya tak akan terlalu mahal.

Adapun Adebayor, sudah tidak betah di CityDia kerap ribut dengan manajer Roberto ManciniHampir dipastikan dia akan ditendang keluar dari City of Manchester Stadium, pada Januari nantiApakah itu dengan status pinjaman atau permanen.

Cukup banyak peminat AdebayorDari Inggris terdapat Tottenham Hotspur yang siap menggaetnya dengan status pinjamanNamun, City tak akan melepaskanya kepada klub rival, seperti apa yang mereka lakukan pada Craig Bellamy.

Meski begitu, langkah Real tetap belum mudahSebab, masih ada AC Milan, Juventus, dan Inter Milan yang berminat menggunakan tenaga mantan striker Arsenal ituMasalahnya, Adebayor mengaku lebih tertarik bergabung ke klub Inggris(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Thailand v Malaysia: Tak Merasa Tertekan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler