Edukasi Pencegahan Demam Berdarah Harus Masif di Musim Hujan

Minggu, 10 Maret 2019 – 16:10 WIB
Anggota MPR RI, dokter Adang Sudrajat saat Sosialisasi 4 Pilar berbangsa dan bernegara di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Bandung tentang Sinergisitas lingkungan dan kesehatan pada stabilitas bermasyarakat. Foto: Fraksi PKS MPR

jpnn.com, BANDUNG - Anggota MPR RI, dokter Adang Sudrajat yang juga berprofesi sebagai dokter ini mengingatkan untuk mewaspadai beberapa hal saat menghadapi musim hujan saat ini.

Menurut Adang, dua hal utama yang perlu diwaspadai adalah dampak fisik dan dampak biologis. Dampak fisik, Adang menyebut tentang banjir dan longsor, sedangkan dampak biologis adalah munculnya wabah penyakit terutama demam berdarah.

BACA JUGA: MPR Sarankan Pengguna Narkoba Dihukum Jalani Rehabilitasi

“Saya mengingatkan pada kita semua, bahwa demam berdarah ini perlu ada edukasi masif untuk pencegahannya. Karena ini sangat mudah menyebar pada suatu area sehingga kehidupan bermasyarakat dapat terganggu,” ucap dokter Adang saat Sosialisasi 4 Pilar berbangsa dan bernegara pada Kamis, 7 Maret 2019 di Aula Kantor DPD PKS Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

BACA JUGA: Pasien Demam Berdarah Membeludak di RSUD

BACA JUGA: MPR: Peredaran Narkotika untuk Menghancurkan Generasi Muda

Anggota MPR RI, dokter Adang Sudrajat saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Bandung, Jawa Barat. Foto: Fraksi PKS MPR

BACA JUGA: Cegah Peredaran Narkotika, MPR Sarankan Pemerintah Tampil di Konvensi Dunia

Sosialisasi tersebut mengangkat tema Sinergisitas lingkungan dan kesehatan pada stabilitas bermasyarakat sesuai adab yang berpegang teguh pada nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Dalam Sosialisasi empat pilar MPR ini, dokter Adang didampingi ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana yang sekaligus anggota DPRD PKS dari Kabupaten Bandung dan dihadiri lebih dari 300 peserta.

Legislator dari Kabupaten Bandung ini menambahkan, bahwa di Ibukota DKI Jakarta, demam berdarah sudah mencapai 2.200 lebih kasus.

Ia berharap, masyarakat Kabupaten Bandung mampu teredukasi pada pencegahan serangan demam berdarah sehingga meminialisir dampak terjadinya penyakit ini.

“Perlu setiap warga negara menguatkan kewaspadaan, bahwa penguatan ideologi yang selama ini dilakukan MPR dengan menambah wawasan berbangsa dan bernegara, juga perlu pemahaman bagaimana cara berkehidupan yang sehat. Karena pada tubuh yang sehat, akan mendorong pada jiwa yang kuat. Untuk itu, pemerintah perlu menyinergikan antara sosialisasi ideologi dan pemahaman cara hidup yang sehat,” ujar politikus PKS ini seperti dilansir dalam siaran pers Fraksi PKS MPR.

Pada akhir sosialisasi tersebut, dokter Adang kembali mengingatkan agar masyarakat tetap terus meningkatkan wawasan dalam segala disiplin ilmu, terutama yang mampu memberikan kontribusi pada kestabilan keamanan dan kenyamanan warga dalam bermasyarakat.

Ia juga berpesan agar selalu berpartisipasi aktif pada pesta demokrasi 5 tahunan yang kebetulan tahun ini memiliki keistimewaan dimana pemilihan presiden bersamaan waktunya dengan pemilihan legislatif.(fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MPR: Kapolri dan Kepala BNN Belum Jalankan Instruksi Presiden


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler