Menezes Membela Musuh Abadi

Sabtu, 09 Juli 2011 – 20:32 WIB
Mano Menezes. FOto: AP Photo

AKIBAT gagal merebut kemenangan dalam dua laga awal di Copa America 2011, timnas Argentina jadi bulan-bulanan kritikBintang mereka Lionel Messi juga menjadi sasaran cemooh

BACA JUGA: Argentina Dekati Semifinal Piala Davis

Pasalnya, selain menjadi tuan rumah, mereka paling difavoritkan sebelum turnamen.

Sebagai pemegang rekor gelar terbanyak bersama Uruguay dengan 14 kali juara, puasa gelar selama 18 tahun tentu saja merupakan catatan yang buruk
Makanya, tuntutan begitu besar kepada tim berjuluk Tango tersebut untuk juara kali ini.

Ternyata, performa mereka masih jauh dari harapan

BACA JUGA: Bielsa Tangani Bilbao

Berambisi main dengan gaya Barcelona, hasilnya Argentina malah tampak sebagai tim yang pemainnya sibuk bermain sendiri-sendiri
Tak heran, sepanjang babak kedua saat melawan Kolombia, Argentina dicemooh suporter sendiri.

Berbagai media di Argentina juga berlomba-lomba mengkritik Sergio Batista dan pasukannya

BACA JUGA: Cair, Bonus Lawan Jepara

Justru pembelaan malah datang dari musuh abadinyaYa, pelatih timnas Brazil Mano Menezes justru mengeluarkan pembelaan terhadap Argentina.

Menurut dia, tidak adil untuk menilai performa Argentina terlampau cepatMemang, semula mereka merupakan favorit utama dan dihuni para bintang lapangan yang bermain di klub-klub elite EropaNamun, lawan yang dihadapi juga tidak mudah.

"Dengan sejumlah laga itu, menunjukkan bahwa Copa America sangat terbuka kompetisinya," jelas Menezes, kepada situs resmi Copa America 2011, seperti dilansir ESPN Sport

Argentina ditahan seri Bolivia dan KolombiaKeduanya bukanlah tim yang mudah dikalahkanMereka tampil bagusBolivia sempat unggul duluan sebelum disamakan menjadi 1-1 dan Kolombia mampu membuat Argentina keteteran.

Selain itu, bukan hanya di grup A saja persaingan berlangsung ketatDi grup lainnya juga tidak mudah bagi tim yang semula diunggulkan untuk menangFaktanya, Brazil dan Uruguay juga harus puas dengan hasil imbang pada laga pertama.

"Memang, secara teori, Anda bisa menjagokan Argentina karena sejarah, para pemain yang dimiliki, dan status tuan rumahNamun, Argentina juga mengalami kesulitanAnda tidak bisa meremehkan tim seperti Kolombia," kata mantan pelatih Corinthians itu.

Terlepas dari kegagalan Argentina merebut kemenangan dalam dia pertandingan pertama, Menezes tetap menilai mereka sebagai favorit juara"Mereka punya modal hebat dengan hadirnya para pemain yang sarat talenta dan pengalaman," jelas Menezes(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Farid Rahman di Kursi Waketum


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler