Eko Yuli Irawan Terima Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas

Selasa, 17 Agustus 2021 – 20:30 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyematkan tanda kehormatan Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas kepada lifter Eko Yuli Irawan. Foto: ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

jpnn.com, SURABAYA - Lifter Eko Yuli Irawan mendapat tanda kehormatan tertinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yakni Lencana Jer Basuki Mawa Beya Emas.

Penghargaan tersebut merupakan yang tertinggi dari pemprov kepada seseorang yang dinilai berdedikasi dan berprestasi mengangkat nama Jatim.

BACA JUGA: Eko Yuli dkk Tiba di Tanah Air, Menpora Amali Janji Berikan Penghargaan

Selain tanda kehormatan tertinggi, atlet peraih medali perak cabang olahraga angkat besi pada Olimpiade Tokyo 2020 tersebut juga mendapat bonus berupa uang Rp 500 juta.

Penyematan lencana dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai upacara HUT ke-76 RI di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (17/8.

BACA JUGA: Eko Yuli Irawan: 4 Kali Tampil di Olimpiade, 4 Medali Didapat

Ditemui usai menerima penghargaan, Eko Yuli Irawan mengaku senang dan bangga terhadap apresiasi yang diberikan dari Pemprov Jatim.

"Terima kasih kepada Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, kepada Pemprov Jatim semuanya yang konsisten bisa memberikan apresiasi untuk atlet-atlet berprestasi," ujarnya.

BACA JUGA: HUT Pramuka, Gubernur Khofifah Sebar 60 Ribu Dosis Vaksin di 38 Kabupaten/Kota

Lifter berusia 32 tahun tersebut juga bersyukur karena mampu membawa nama baik Indonesia pada Olimpiade di masa pandemi.

"Alhamdulillah, sebab olimpiade berbeda dari sebelum-sebelumnya. Kali ini harus protokol kesehatan ketat dan fokus keselamatan. Makanya masih bisa meraih medali sudah sangat bangga," ucapnya.

Ia berharap penghargaan dan apresiasi bisa memicu para atlet, khususnya asal Jatim, untuk tak pernah lelah berhenti berjuang mengharumkan nama bangsa dan daerah melalui dunia olahraga.

Pada Senin (16/8), Eko Yuli juga menerima tambahan bonus sebesar Rp50 juta dari Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang diserahkan oleh Bupati Ahmad Muhdlor Ali di pendapa setempat.

Eko Yuli Irawan menyumbangkan medali perak untuk tim Merah Putih dalam cabang olahraga angkat besi kelas 61kg putra Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu (25/7).

Meski lahir di Lampung, Eko Yuli tercatat sebagai atlet Jawa Timur, bahkan ia juga pernah membela sekaligus menyumbangkan medali emas pada PON XIX 2016 di Jawa Barat. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler