Eks Panglima TNI Desak Jokowi Selesaikan Konflik KPK-Polri

Kamis, 12 Februari 2015 – 15:44 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Panglima TNI (Purn) Jendral Endriartono Sutarto mendesak Presiden Joko Widodo menyelesaikan konflik yang terjadi antara KPK versus Polri.

"Saya menyerukan bahwa ini gak bisa ditangani oleh KPK atau Polri sendiri," kata Endriartono saat bertandang ke Gedung KPK, Kamis (12/2).

BACA JUGA: Majelis Az Zikra Itu Moderat, Kok Diserang?

Endriartono mengatakan, konflik KPK-Polri telah membuat kinerja kedua lembaga  ini tidak maksimal. Padahal, tugas mereka sebagai penegak hukum teramat penting.

Karena itu, mantan politikus Partai NasDem tersebut berharap konflik KPK-Polri tak berlarut-larut. "Sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di negara ini, Presiden harusnya bisa memutuskan yang terbaik," tegas Endriartono.

BACA JUGA: Jelang Valentie, MUI Sebut Ada yang Jual Paket Cokelat dengan Kondom

Mengenai kedatangannya ke KPK, Endriartono mengaku hendak memberi dukungan moral. Pasalnya, dia menilai bahwa KPK adalah lembaga penegak hukum yang masih sangat dibutuhkan oleh bangsa.

"Kalau korupsi tidak diberantas, kita tidak akan bisa mengejar ketertinggalan dari bangsa lain. Oleh karena itu kita mesti jaga agar KPK ini bisa terus melaksanakan fungsi dan tugasnya," tegas Endriartono. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Berkah Di Balik Perseteruan KPK dan Polri

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rapat Tertutup dengan Rini, Adik Hatta Rajasa Bantah Ada Kongkalikong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler