El Loco Merumput di Putra Samarinda

Jumat, 16 September 2011 – 09:35 WIB
GONZALES - Antusias Pusamania dengan kedatangan Christian Gonzales yang kini bergabung dengan Persisam Putra ternyata sangat besar. Sesampainya di Stadion, Pusamania juga berlarian mengikuti mobil yang ditumpangi Gonzales. Semua berebut untuk bisa bersalaman dan berfoto bersama. Foto:ADI CHANDRA/Kaltim Post
SAMARINDA - Penyerang Timnas Indonesia Cristian Gonzales akhirnya tiba di Samarinda Kamis (15/9) kemarinPemain berjulukan El Loco (Si Gila) tersebut, akan merumput di Stadion Segiri musim depan

BACA JUGA: Tak Ada Pelatih, Pemain Persebaya Marah

Manajemen Persisam Putra memberikan kelonggaran waktu bagi Gonzales untuk beristirahat, setelah melakukan perjalanan dari Bandung ke Samarinda


"Saya belum bisa berkata apa-apa, soalnya baru saja tiba di Samarinda," tutur Gonzales.
 
Mantan bomber Persik Kediri dan Persib Bandung itu terlihat antusias

BACA JUGA: Format Dua Wilayah Kian Ditentang

Bahkan dia tak menduga akan disambut dan diarak Pusamania -kelompok suporter Persisam Putra- serta warga Kota Tepian.
 
"Senang sekali
Sepanjang jalan tadi banyak sekali orang

BACA JUGA: Klub Elit Tak Puas Hasil Verifikasi PSSI

Saya pikir ada kecelakaanSaya tanya kepada polisi, ternyata ini adalah sambutan untuk saya dan keluarga," tambahnya.

Kontraknya bersama Persisam Putra memang belum terjalin resmiMeski begitu, dirinya menegaskan dirinya akan mengeluarkan segala kemampuan untuk kepentingan calon timnya ini.

"Targetnya jadi juara, saya dengar begitu dari Pak Harbiansyah (Presiden Direktur PT Putra Samarinda Indonesia H Harbiansyah Hanafiah, Red.)Saya tidak bisa janji Persisam Putra jadi juara karena sayaTapi saya akan bekerja keras dan bekerjasama untuk meraih hasil yang terbaik untuk tim," imbuh suami dari Eva Nurida Siregar ini.

Sanjungan juga diberikan HarbiansyahOrang nomor satu di kubu Persisam Putra tersebut menilai, kontribusi Gonzales untuk Persisam Putra sangatlah besar.

"Dia (Gonzales) adalah pemain lokal terbaik yang ada di Indonesia saat iniSaya yakin, dia akan memberikan prestasi bagi Persisam PutraJadi juara akan lebih baik," imbuhnya.

Meskipun begitu, Harbiansyah menegaskan tidak lantas menganakemaskan GonzalesWalau pada kenyataannya dia pantas mendapatkan hal tersebut.

"Di Persisam Putra itu teamwork, kerja timKalau tidak bisa juara, yang penting tim ini tampil menghibur, sudah cukup," timpalnya.

Meski belum resmi, kebanggaan sudah pasti dirasakan PusamaniaKebanggaan bahwa timnya merekrut pemain sekelas Gonzales, patut membuat Pusamania memberikan perlakuan istimewaContohnya, melakukan arak-arakan untuk menyambut kedatangan idola baru mereka.

Titik penyambutan tepat berada di depan kawasan SMA 10 Melati Jalan HAMM Riffadin, Samarinda SeberangPusamania sudah menunggu bintang pujaan sejak pukul 13.00 WitaDan akhirnya, pukul 14.45 Wita, Gonzales tiba setelah menempuh perjalanan dua jam dari BalikpapanSejurus kemudian, konvoipun dimulai.

Sontak, beberapa ruas jalan di Samarinda dipenuhi Pusamania yang memadati jalan, lengkap dengan atributnyaSekejap, lautan oranye terlihat mengawal kedatangan Gonzales yang menumpang mobil Grand Livina hitam KT 1847 MA  dari SMA 10 Melati hingga Stadion Segiri.

Gonzales datang bersama dengan Daniel Roekito, pelatih Persisam PutraTiba di stadion, manajemen menggelar jumpa persSetelah itu, Gonzales mendatangi rekan setimnya yang sedang berlatih. 

"Dia baru sampai, jadi belum bisa latihan," kata Harbiansyah.

Gonzalez hadir di Samarinda bersama semua keluarganya"Isteri dan anak semua ikut, mereka juga senang dengan sambutan suporter di sini," jelas Gonzales

Sayangnya, Gonzales masih merahasiakan kemungkinan nilai kontraknya untuk durasi satu musimPun begitu dengan manajemen Persisam PutraNamun yang pasti, harga seorang Gonzales berada di atas Rp 1 miliar(er/ica)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-23 Sikat Hongkong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler