Elektabilitas Demokrat dan AHY Terus Meningkat, Begini Respons Willem Wandik

Jumat, 04 Juni 2021 – 18:53 WIB
Anggota DPR RI asal dapil Papua, Willem Wandik. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI asal dapil Papua, Willem Wandik merespons hasil survei yang menunjukkan tren peningkatan elektabilitas Partai Demokrat dan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kenaikan elektabilitas Partai Demorkat dan AHY membuktikan bahwa rakyat mencintai dan merindukan Partai Demokrat dan sosok AHY pemimpin muda masa depan,” ujar Willem Wandik dalam siaran pers, Jumat (4/5).

BACA JUGA: Willem Wandik Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2019

Sebelumnya, Lembaga Penelitian Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3S) menyebutkan Partai Demokrat mengalami kenaikan elektabilitas, sekarang posisi bertengger tiga besar, PDI Perjuangan (24 persen), Partai Demokrat (11,3 persen), dan Partai Gerindra (9 persen).

“Partai Demokrat masuk tiga besar partai politik dengan elektabilitas tertinggi dengan proyeksi elektabilitas 14,8 persen. Survei ini dilakukan pada akhir April hingga awal Mei 2021,” kata peneliti ARSC Bagus Balghi.

BACA JUGA: Survei CISA: Elektabilitas AHY Melampaui Elektabilitas Demokrat

Perolehan elektabilitas tersebut sedikit di bawah Partai Gerindra yakni 15,03 persen dan PDI-P 19,6 persen di posisi pertama.

Kemudian, elektabilitas AHY sebagai capres masuk dalam enam besar. Namun, jika dibandingkan dengan para ketua umum partai politik lain, AHY berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 8,89 persen. Di bawah Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA: Belajar dari Kejadian Partai Demokrat, NasDem akan Mencari Rekan Koalisi Sebelum Konvensi

Kini salah satu lembaga survei survei CISA menunjukkan elektabilitas Ketua Umum Partai Demokrat AHY mencapai 15,51 persen, melampaui elektabilitas partainya sebesar 13,22 persen.

Hasil survei CISA dalam siaran pers pada Kamis (3/6), menempatkan AHY sebagai tokoh dengan elektabilitas tertinggi kedua setelah Anies Baswedan (19,2%). Elektabilitas Partai Demokrat juga berada di urutan kedua setelah PDIP (18,91%).

Menanggapi hasil survei tersebut, Willem Wandik tidak ingin berbesar dan lengah hati atas kenaikan beberapa lembaga survei.

Menurut Willem, sesuai arahan Ketua Umum AHY, dirinya sebagai kader selalu terus bekerja membantu rakyat.

"Arahan Pak Ketum adalah kerja, kerja, kerja. Nanti rakyat yang menilai apa yang telah dilakukan Partai Demorkat," ujar Wilem yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu.

Menurut Willem, kecintaan rakyat terhadap Partai Demokrat berkat soliditas dan kekompakan dan kinerja kader partai di seluruh Indonesia.

“Bersyukur semua ini merupakan suatu motivasi bagi kami agar terus giat bekerja dan menyuarakan aspirasi rakyat,” kata dia.

Oleh karena itu, sebagai anggota DPR RI dapil Papua dirinya tetap melaksanakan tugas dan kepercayaan memastikan kesejahteraan rakyat tetap berjalan dengan baik.

“Pesan Ketum, pasti rakyat Papua selalu sejahtera. Kawal program pemerintah untuk masyarakat Papua," kata Willem.

Pastinya survei adalah vitamin untuk kita, bahan juga. Partai Demokrat di bawah AHY sudah bertekad menjadi Partai yang berkoalisi dengan rakyat. Bukan jadi bagian koalisi Pemerintahan Jokowi.(fri/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler