Elektabilitas PAN Makin Menjanjikan Karena Punya Tokoh Penting

Rabu, 07 Juni 2023 – 00:11 WIB
Elektabilitas PAN diprediksi terus meningkat gegara memiliki sejumlah tokoh penting. Foto Ketum PAN Zulkifli Hasan: Humas DPP PAN for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) tengah gencar melakukan kunjungan ke beberapa perpol lain. Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya membahas kerja sama dan dukungan capres dan cawapres dalam pemilu 2024 mendatang.

Keberanian PAN itu dilakukan lantaran sejumlah lembaga survei mencatat kenaikan signifikan elektabilitas PAN.

BACA JUGA: PAN Terus Perjuangkan Nasib Madrasah dan Pesantren demi Jaga Moral Bangsa

Salah satunya Survei Litbang Kompas dalam temuan terbarunya mencatat elektabilitas PAN mengalami peningkatan dalam lima bulan terakhir, angka fantastis hingga mencapai 100 persen.

Direktur Eksekutif Indonesia Political (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan PAN memiliki tokoh penting yang berpotensi menambah elektabilitas partai.

BACA JUGA: PAN Gembleng Anak Muda Berintegritas untuk Berjuang di Kancah Politik

Jika tokoh itu berhasil menjadi capres atau cawapres, maka PAN bisa memenangkan Pemilu 2024.

"Jika berhasil membawa tokoh terusung, maka PAN potensial terdampak Elektabilitasnya. Tetapi jika hanya sebagai pendukung koalisi tanpa ada tokoh yang diusung, maka PAN kecil kemungkinan selamat di Pemilu 2024," ujar Dedi dalam siaran persnya, Selasa (6/6)

BACA JUGA: Elektabilitas PAN Konsisten Mengalami Kenaikan

Perlu diketahui, PAN memiliki nama tokoh besar yang kini menjabat di Kementrian RI Kabinet Indonesia Maju yakni Erick Thohir sebagai Kementrian BUMN dan Zulkifli Hasan sebagai Kementrian Perdagangan.

Kedua nama itu telah meningkatkan elektabilitas PAN di politik Indonesia.

"Sejauh ini, saya melihat PAN ingin ikut serta dalam penentuan cawapres di Pemilu 2024. Jika beberapa koalisi menerima hal itu maka peran PAN tentu cukup mempengaruhi," tambah Dedi.

Selain memiliki tokoh penting dalam partai, PAN juga punya program-program kegiatan sosial penting untuk membantu masyarakat baik daerah maupun kota.

Program diwujudkan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan kader-kadernya secara bersama.

Adapun program PAN dalam membantu masyarakat seperti, membagikan sembako gratis, mendukung penuh UMKM, dan membantu menyelamatkan permasalahan warga Indonesia yang berada di luar negeri. (cuy/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dukung Erick Thohir jadi Cawapres, PAN Bakal Bertemu Gerindra


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler