Elite PKS Klaim Ulama Mekah Dukung Prabowo

Kamis, 19 Juni 2014 – 18:58 WIB

jpnn.com - JAKARTA --  Doa dan dukungan dari tiga ulama besar Mekah dan Madinah dipastikan memperkuat basis pemilih islam bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut elite Partai Keadilan Sejahtera Mustofa Nahrawardaya, yang juga merupakan Koordinator Barisan Prabowo itu, dukungan tersebut secara signifikan sangat berpengaruh.

BACA JUGA: Obor Rakyat Selebaran Agitasi, AJI Desak Polisi Cepat Bergerak

"Pemilih Islam lebih solid dan yakin dengan Prabowo-Hatta," katanya ketika dihubungi wartawan, Kamis (19/6).

Seperti diketahui, tiga ulama besar tersebut adalah Syeikh Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al Maliki, Syeikh Sayyid Abbas Alawi Al Maliki dan Syeikh Habib Zain bin Smith.

BACA JUGA: Soal Anggaran Bocor, Jokowi Tantang Prabowo Lapor ke KPK

Muhammad Alawi Al Maliki, ayahanda Sayyid Ahmad, merupakan guru dari banyak kiai dan ulama Nahdlatul Ulama.

Mereka ditemui oleh 14 ulama antara lain KH Mustofa Aqil dari Cirebon, KH. Sayuti Thoha dari Banyuwangi dan KH Maksum saat menunaikan ibadah umrah, awal Juni lalu.

BACA JUGA: Yakin Isu HAM Tak Gerus Elektabilitas Prabowo

Pada kesempatan itu, secara khusus dua ulama menulis surat dukungan dan doa kepada Prabowo-Hatta.

"Saya memohon kepada Allah SWT pertolongan, jalan kebaikan serta kemenangan bagi calon presiden Bapak Prabowo dan wakilnya Bapak Hatta Rajasa. Saya Memohon kepada Allah agar beliau berdua selalu mendapatkan taufik dan hidayah-Nya," tulis Sayyid Ahmad.

Sedangkan Sayyid Abbas mengungkapkan penghargaan dan kebahagiaan dalam pertemuan dengan belasan ulama Indonesia itu. Pertemuan ini berlangsung pekan lalu di Makkah.

"Kami semua mendoakan dan mendukung bapak calon presiden dan calon wakil presiden (Prabowo Subianto dan M Hatta Rajasa) agar diterima oleh semua. Kami berwasiat agar bertakwa di manapun bapak berada. Insya Allah bapak berdua terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia," kata Sayyid.

Menurut Mustofa Nahrawardaya, ketiga ulama merupakan sosok yang dihormati kaum ulama internasional maupun Indonesia.

"Sekaliber beliau-beliau, tentu tidak akan sembarangan. Dukungan itu meningkatkan semangat bagi kita umat muslim," ujarnya. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Polisi Batal Periksa Pemred Obor Rakyat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler