Elite PPP Anggap Pernyataan Yusrli Sarat Kepentingan

Kamis, 19 April 2018 – 22:43 WIB
Yusril Izha Mahendra. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra soal alasan hijrahnya sejumlah kader PPP dipertanyakan.

Saat berada di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (18/4) kemarin, Yusril mengungkap alasan sejumlah kader PPP pindah ke PBB. Salah satunya karena partai yang kini dipimpin Romahurmuziy mendukung Joko Widodo.

BACA JUGA: PPP Tantang Cak Imin Ladeni Rommy di Debat di Ruang Publik

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Suharso Manoarfa pun bereaksi ketika dimintai tanggapan atas pernyataan Yusril tersebut. Dia mengatakan apa yang disampaikan Yusril spekulatif dan tak terukur.

"Masa Pak Yusril ngomong seperti itu? Mungkin karena dalam rangka kontestasi makanya ngomongnya macam-macam. Orang kan bisa bicara dari hal yang paling kiri sampai yang paling kanan. Negatif dan positif, demi kepentingannya," ucap Suharso di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (19/4).

BACA JUGA: Politikus PKB Sebut Rommy Menyontek Cak Imin

Namun demikian, elite partai berlambang kabah yang kini menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), mengimbau agar berpolitik secara baik-baik.

"Tapi buat saya, saya mau yang baik-baik saja. Kalau mau kontestasi mau yang positif sajalah. Enggak usah memburukkan yang lain, atau menafikan yang lain, menjelekkan. Biar bangsa ini belajar berdemokrasi yang lebih baik dan lebih baik lagi," ujar Suharso.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Serang PPP, Wasekjen PKB Sebut Rommy Cuma Selfie Sama Jokowi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kader Berloncatan ke PBB, PPP: Mereka Caleg Gagal


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler