Elite Race Borobudur Marathon Bertabur Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Minggu, 28 November 2021 – 16:53 WIB
Borobudur Marathon 2021. Foto: Bank Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Bank Jateng selaku sponsor utama Elite Race Borobudur Marathon telah menyiapkan hadiah total hingga Rp 275 juta.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan penyelenggaraan Borobudur Marathon tahun ini dihadiri oleh atlet nasional pada segmen Elite Race.

BACA JUGA: Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng Digelar, UMKM Terlibat Langsung

"Bentuk apresiasi atas semangat dan usaha mereka untuk memenangkan race tahun ini. Total hadiah uang tunai senilai Rp 275 juta kami berikan kepada para pemenang dari men’s category dan women’s category," ujar Supriyatno.

Menurut dia, antusiasme para pelari yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia yang hadir mampu menularkan semangat bagi Magelang.

BACA JUGA: Ternyata Sebegini Nilai Wajib Pajak Bank Panin, Dibayar Hanya Rp 300 Miliar

“Di tahun ke-2 penyelenggaraan Elite Race ini, kami merasa sangat gembira untuk kembali terlibat dan mendukung para atlet nasional dengan mempersatukannya di Kota Magelang. Kami berharap untuk kegiatan marathon yang masih akan berlangsung hingga 28 November 2021 akan terus berlangsung penuh energi,” tambah Supriyatno. 

Supriyatno menjelaskan pelaksanaan Borobudur Marathon tetap mengaplikasikan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga kenyamanan dan keamanan bersama. 

Pada elite race sendiri, kondisi kesehatan para pelari dipantau oleh medical director Borobudur Marathon dua minggu sebelum kedatangannya di Magelang. 

"Selain itu, pengisian kuesioner untuk memantau kesehatan juga wajib dilakukan peserta setiap harinya," kata dia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan rasa bangga dalam menyambut para atlet nasional dalam Borobudur Marathon Elite Race 2021. 

Ganjar menyebut Borobudur Marathon tahun penuh dengan tantangan karena dilaksanakan di tengah pandemi.

"Namun, kami sadari bahwa momen Borobudur Marathon juga menjadi momen untuk memajukan sport tourism di Indonesia sehingga penyelenggaraannya juga harus profesional," ungkap Ganjar.

Dia menjelaskan pada tahun ini penyelenggaraan lebih baik dengan beradaptasi dengan kebiasaan baru.

"Ke depan saya yakin pelaksanaannya bisa terus lebih baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh atlet nasional yang berpartisipasi,” kata Ganjar. (mcr10/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler