Apa yang anda lakukan agar bisa terdengar seperti penutur bahasa asli? Bagaimana Bahasa Inggris Australia Berbeda dengan Bahasa Inggris Inggris atau Amerka? Berikut adalah beberapa pertanyaan yang kami jawan ketika tim Australia Plus Learn English melakukan live lesson. Simak penjelasan berikut ini!

Bagaimana kita mengetahui mana hurup yang disenyapkan dalam Bahasa Inggris?
Tidak ada cara yang mudah. Ini merupakan kasus dimana anda harus mempelajari
setiap kata satu kasus pada suatu waktu.
Ketika Anda melihat kata-kata seperti 'honest' atau 'honour', kita tidak mengucapkan huruf 'h' tapi pada kata lain seperti 'Home' atau 'Horse', kita harus mengucapkan dengan jelas huruf ‘h’ pada kata tersebut.
Mendengarkan dan memperhatikan kata-kata yang memiliki huruf senyap/diam mungkin bisa menjadi cara yang bagus untuk mencari tahu mana kata-kata memiliki huruf yang disenyapkan. Anda juga dapat merekam kata-kata ini.
Cara lainnya adalah dengan menuliskan kata-kata tersebut dan mencoret huruf yang diam. Anda juga dapat mempelajari skrip fonemis yang merupakan simbol yang menunjukkan suara dari huruf.
Jika Anda ingin terdengar seperti seorang penutur asli tetapi Anda tidak berasal dari suatu negara berbahasa Inggris, bagaimana bisa Anda berlatih berbicara dalam bahasa Inggris?
Akan sangat baik sekali jika bisa berbicara dalam Bahasa Inggris dengan akes yang tepat. Hal yang penting adalah memastikan Anda mengucapkan kata-kata itu secara akurat dan orang lain memahami Anda. Berbicara dengan siswa lain di kelas, berlatih dengan keluarga dan teman-teman, atau dengan kerabat di luar negeri. Media sosial adalah sebuah platform yang baik juga.
Apa perbedaan antara Bahasa Inggris Amerika, Inggris dan Australia?
Ada banyak perbedaan dan yang paling jelas adalah aksen tapi masih tetap satu bahasa dan maknanya juga tidak berubah.
Perbedaan utama lainnya adalah ejaan. Bahasa Inggris Inggris, Australia dan Amerika memiliki cara mengeja yang berbeda pada kata-kata tertentu, seperti kata yang berakhir dengan 'yse' atau 'ise'. Bahasa Inggris Australia mengikuti ejaan Inggris.
Berikut adalah beberapa contohnya:
• Inggris dan Australia: Analyse
• Amerika: Analyze
• Inggris dan Australia: Apologise
• Amerika: Apologize
Sekali lagi, meski dieja secara berbeda, namun arti dari kata itu tetap sama.
Bagaimana saya bisa meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris saya?
Salah satu cara terbaik adalah dengan mendengarkan. Ada hubungan kuat antara pengucapan, mendengar dan berbicara. Jika kita mendengarkan secara online dan kita mendengarkan suara yang sama, hal ini juga bisa membantu meningkatkan kemampuan berbicara lisan anda. Anda dapat juga mendengarkan musik dan mengikuti salah satu penyanyi dan mencoba untuk mengikuti bagaimana ia mengucapkan kata-kata tersebut. Itu cara yang baik untuk meningkatkan kemampuan berbicara lisan dan mendengarkan. Anda juga dapat membaca dengan suara keras dan menantang diri setiap hari dengan membaca lebih banyak setiap kali.
Thumbnail pic - Flickr CC: Sandy
Pelajaran Bahasa Inggris sehari-hari dan tips mempelajarinya bisa diikuti disini.

BACA JUGA: Inilah Kawasan di Australia dengan Jejak Dinosaurus

Lihat Artikelnya di Australia Plus

BACA JUGA: Tahun Depan Australia Bangun 12 PLTS Baru

BACA JUGA: Christine Yaven Populerkan Tari Perut di Indonesia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Daging Sapi Australia Terbukti Bantu Atlet Angkat Besi RI di Olimpiade Rio

Berita Terkait