Empat Bedeng Terbakar, Siswa SMK Ini Nyaris Terpanggang

Rabu, 27 September 2017 – 21:42 WIB
Kebakaran. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, BATURAJA - Sebuah kebakaran melanda Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, OKU, Sumsel, kemarin (27/9) sekitar pukul 05.30 WIB. Akibat kejadian itu bedeng empat pintu ludes terbakar.

Seorang penghuni bedeng, Juliansyah, 16, nyaris terpanggang dalam kebakaran itu. Beruntung, pelajar SMK di Baturaja itu terbangun dari tidurnya dan keluar menyelamatkan diri. 

BACA JUGA: Tak Sampai Setengah Jam, Rumah Ludes

"Saat itu saya masih tidur. Kaget pintu indekos digedor orang. Dalam kondisi setengah sadar, saya langsung melompat ke pintu dan lari keluar," katanya.

Begitu tiba di luar, dia kaget bukan kepalang. Kobaran api sudah berada di bedeng ketiga. Tak lama, empat pintu bedeng itu terbakar semua.

BACA JUGA: Astaga, Korban Tewas Terbakar Itu sedang Hamil 5 Bulan

"Seluruh buku sekolah ikut terbakar,” cetusnya sedih. Saat kejadian itu, orang tuanya sedang bekerja.

Informasinya, bedeng empat pintu yang terbakar itu milik Zulhemi. Dari semuanya, hanya bedeng yang paling kanan yang ada penghuninya.

BACA JUGA: Kebakaran, Bapak Anak Tewas Dalam Kondisi Berpelukan

Sedangkan sebelahnya kosong. Bedeng yang ketiga dari kanan menjadi tempat menyimpan barang dagangan. Sedangkan yang paling kiri oleh pemilik bedeng dijadikan warung.

Kobaran api pertama kali terlihat oleh Udin (57), warga sekitar. Dia hendak pulang ke rumah usai salat Subuh. Dilihtanya ada kobaran api di ruang depan bedeng paling kiri.

"Waktu saya di sana, api sudah membesar. Tapi belum ada orang mendekat," ujar Udin.

Dia lalu mendobrak pintu bedeng sebelahnya. Udin berusaha mengeluarkan beberapa tabung gas LPG yang disimpan di sana agar tidak meledak. "Saya berteriak minta tolong. Warga keluar dan membantu memindahkan sekitar 10 tabung LPG dari dalam gedeng itu,” jelasnya.

Udin lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran. Empat armada pemadam tiba di sana. Api akhirnya bisa diatasi. Namun, seluruh bedeng sudah hangus. Kapolsek Baturaja Timur, AKP Saharudin SH mengatakan, belum dipastikan penyebab dari kebakaran itu. “Ada saksi yang melihat api bermula di bagian depan salah satu bedeng," tukas AKP Saharudin.(gsm/ce2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kebakaran Hebat di Jambi, 13 Unit Rumah Rata dengan Tanah


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
kebakaran   Sumsel  

Terpopuler