Empat Koordinat Area di Sulsel Ditelusuri

Sabtu, 03 Oktober 2015 – 16:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi Mustofa Djuraid menjelaskan update terbaru mengenai pencarian pesawat Aviastar, yang dinyatakan hilang Jumat (2/10) kemarin.  

Saat ini kata Hadi tim di lapangan telah membagi pencarian di 4 koordinat yang berbeda, di sekitar lokasi hilangnya pesawat berisi 10 orang tersebut.

BACA JUGA: Bocah Berhijab di Dalam Kardus, Begini Kondisinya

"Kami memfokuskan pencarian 4 koordinat area di Sulawesi Selatan jaraknya 24 nautical mile," ujar Hadi usai menjadi pembicara sebuah diskusi di Jakarta, Sabtu (3/10).

Keempat titik koordinat tersebut sudah dibagi untuk disusuri dengan mengerahkan sedikitnya dua pesawat ke masing-masing lokasi tersebut. Diharapkan pencarian yang dibagi kedalam empat lokasi tersebut bisa mempercepat proses pencarian pesawat Aviastar.  

BACA JUGA: Prajurit TNI Mainkan Pedang, Ibu 2 Anak Berdecak Kagum

"Kami sudah buat simulasi kalau hilang kontak pada 14 nautical mile kemungkinan terjauh 20 jangkauan nautical mile. Kami fokuskan di situ 4 zona, masing-masing 2 pesawat untuk memantau di pesisir pantai Sulawesi. Kami masih terus mencari," tutur Hadi. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Politikus PKS : Ini Adalah Revolusi Mental

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pesawat 34 Tahun itu Tidak Mungkin Kehabisan Bahan Bakar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler