Empat Legiun Asing Terdepak

Pertahankan Naser Al Sebai

Jumat, 18 Oktober 2013 – 08:17 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Nama-nama pemain musim lalu yang terdepak dari skuad Persib Bandung musim depan mulai terkuak.

Meskipun belum resmi diumumkan, namun Pelatih Djadjang Nurdjaman memastikan tidak lagi akan menggunakan jasa empat legiun asingnya yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Djanur-sapaan Djadjang Nurdjaman- hanya akan mempertahankan bek, Naser Al Sebai.

BACA JUGA: Berharap pada Hujan

Di tahun kedua membesut Persib, kata Djanur, dia mendepak Mbida Messi, Abanda Herman, Kenji Adachihara dan Hilton Moreira lantaran tidak sesuai ekspetasinya setelah satu musim membela “Maung Bandung”.

"Kita ingin melakukan perbaikan. Kita anggap para pemain asing yang dilepas tidak sesuai dengan ekspetasi. Kemungkinan Naser akan dipertahankan karena ia masih menunjukkan konsistensinya, meskipun disibukkan oleh masalah administrasi," jelasnya.

BACA JUGA: PSSI Pastikan Dua Uji Coba

Selain karena tidak sesuai ekspetasi, pelatih 48 tahun itu mengatakan, keputusannya tidak terlepas dari regulasi anyar pengurangan penggunaan pemain asing musim depan yang digulirkan PT LI.  

"Ditambah lagi dengan kuota regulasi kalau hanya memakai tiga pemain asing. Regulasi yang sepertinya banyak membuang pemain, padahal sama saja," tutur Djanur.

BACA JUGA: RD Urung Gunakan Timnas U-19

Sedangkan belakang ini, dua penggawa asing asal Barito Putera, Makan Konate dan Coulibaly Djibril kian santer dikabarkan akan gabung ke dalam asuhan Djanur musim depan.

Data yang diperoleh, di musim lalu, Kenji Adachihara menyumbang 10 gol buat Persib, Hilton Moreira yang ditengah musim menggantikan Herman Dzumafo mengoleksi empat gol, sednagkan bek Abanda Herman menyumbang empat gol, dan Mbida Messi tiga gol. (ran)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gaji Tak Lancar Malah Menang Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler