Empat Mantan Menteri Tak Hadir Pelantikan Kabinet

Rabu, 19 Oktober 2011 – 11:31 WIB

JAKARTA - Empat mantan menteri yang terdepak dari kabinet, memilih tidak menghadiri undangan pihak Istana saat pelantikan kabinet baru, Rabu (19/10) di Istana NegaraHanya mantan Menkum HAM Patrialis Akbar dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad yang terlihat hadir.

Mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi, mantan Kepala BIN Sutanto, mantan Menteri ESDM Darwin Z Saleh, dan mantan Menpera Suharso Monoarfa tidak hadir di Istana

BACA JUGA: Ancaman Tak Mempan, PKS Tetap Koalisi

Tidak ada informasi resmi penyebab ketidakhadiran para mantan menteri tersebut meski sudah dipastikan mereka telah diundang pihak kepresidenan.

Sementara Menkumham Patrialis Akbar mengatakan, undangan diterimanya dan wajib dihormati
Perihal reshuffle kabinet yang membuatnya tidak lagi masuk jajaran pembantu Presiden, menurutnya bukan persoalan.

"Kalau ada waktu, ya datang untuk menghormati

BACA JUGA: Mengaku Lapang Dada, Patrialis Bidik Hakim Konstitusi

Tidak ada masalah
Namanya juga kita diundang, ya saya ada waktu dan sekarang datang," kata Patrialis pada wartawan sesaat sebelum pelantikan.

Hal yang sama juga diungkapkan mantan menteri perikanan dan kelautan, Fadel Muhammad

BACA JUGA: Didepak, Fadel Curiga karena Konflik Garam

Meski mengaku kecewa dan terdzolimi dengan reshuffle kabinet yang mendepaknya tanpa informasi terlebih dahulu, Fadel mengaku datang untuk menghormati Presiden dan juga penggantinya.

"Saya diundang dan saya menghormati undangan tersebutKalau soal kecewa, saya juga manusia biasaNanti jam 15.00 wib akan dilakukan serah terima jabatan di kantor, semua sudah saya persiapkan dengan baik," kata Fadel yang datang didampingi istrinya.

Usai melakukan pelantikan menteri dan wakil menteri, Presiden SBY menyampaikan pidato politik yang berisikan amanatnya bagi kabinet baruSelanjutnya Presiden SBY dijadwalkan akan berangkat melakukan kunjungan kerja ke Lombok(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wamen ESDM Ingin Keliling Indonesia Pakai Tiket Ekonomi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler