Empat Penggawa Timnas U-23 Menuju Surabaya

Latihan Perdana Bersama Persebaya ISL Sore Nanti

Kamis, 02 Januari 2014 – 07:56 WIB
Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Skuad Persebaya Surabaya yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) bakal mulai komplet. Sebab, empat pemain mereka yang selama ini berbaju Timnas U-23 rencananya mulai bergabung dalam latihan bersama penggawa Persebaya ISL lainnya, sore nanti.

 

Empat pemain tersebut adalah peneyerang Fandi Eko Utomo, Dedi Kusnandar (gelandang), Manahati Lestusen (bek tengah), serta Alfin Tuasalamony yang berposisi sebagai bek kanan.

BACA JUGA: Persib Yakin, Persiba Pasrah

"Besok (hari ini, Red) mereka sudah datang, mungkin langsung ikut dalam latihan," kata Amran Said, asisten manajer Persebaya, kemarin (1/1).
    
Kalau saja omongan Amran itu benar, maka itu adalah latihan perdana mereka bersama Persebaya ISL. Sebab, sejak dikontrak oleh manajemen, ke-empat pemain tersebut belum pernah menampakan batang hidungnya di Surabaya. Bahkan, saat Persebaya ISL tampil di Piala Gubernur Jatim pun, mereka tak tampak.
    
Mau bagaimana lagi, pasca kontrak dengan Persebaya ISL, Fandi Eko dan kawan-kawan harus berada di Jakarta demi melakukan persiapan untuk membela Indonesia di SEA Games Myanmar 2013, Desember lalu. Nah, setelah kejuaraan multi cabor antara bangsa-bangsa se-ASEAN itu selesai, ke-empatnya wajib untuk menuju ke Surabaya.
    
"Karena sudah kewajiban mereka ke negara sudah selesai, maka mereka harus bergabung dengan tim. Karena kami berharap mereka bisa memberikan kontribusi kepada Persebaya saat berlaga di turnamen Inter Island nanti," lanjut pria asal Makassar, Sulawesi Selatan itu.
    
Sementara itu, manager coach Persebaya ISL, Rahmad Darmawan mengakui bahwa ke-empat skuad Timnas U-23 itu berencana akan tiba di Surabaya siang nanti. Itu tidak lain karena jadwal libur mereka setelah dari SEA Games Myanmar memang berakhir pada 2 Januari.
    
"Mereka (Fandi Eko dkk, Red) memang janji untuk bergabung dengan tim pada 2 Januari. Karena jatah libur mereka dari Timnas hanya sampai tanggal 2 Januari. Saya berharap mereka sudah bisa bergabung dengan tim secepat mungkin, karena skuad ini bisa segera lengkap," tegas pria yang juga pelatih Timnas U-23 itu. (dik)

BACA JUGA: Ronaldo Dikeroyok Lima Pemijat

BACA JUGA: Lewis Malah Pamer Foto Ski

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, MU Keok di Old Trafford


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler