Empat Produk Unilever yang Paling Diminati Konsumen Tahun Ini

Senin, 08 Juli 2024 – 21:10 WIB
Lembaga survei Kantar Worldpanel Indonesia kembali merilis studi tahunan yang mengukur merek produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang paling dipilih oleh konsumen. Foto dok. Unilever

jpnn.com, JAKARTA - Lembaga survei Kantar Worldpanel Indonesia kembali merilis studi tahunan yang mengukur merek produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG) yang paling dipilih oleh konsumen.

Kantar Brand Footprint Indonesia 2024 memantau berbagai merek yang menjadi pilihan dari konsumen selama ini.

BACA JUGA: Unilever Ajak Para Santri Menebar Kebaikan Melalui Aksi Cantik

Dari berbagai merek yang ada di pasaran, empat produk Unilever, yaitu Royco, Pepsodent, Glow & Lovely, dan Sunlight menjadi barang yang diminati konsumen Indonesia.

"Kami terus menggenjot kinerja melalui rangkaian inovasi dan program yang relevan dengan kebutuhan konsumen, disertai strategi pemasaran dan pemanfaatan teknologi yang tepat," kata Direktur Unilever Indonesia Ainul Yaqin dalam keterangannya di Jakarta, Senin (8/7). 

BACA JUGA: Amartha dan Unilever Perkuat Jejaring Usaha Mikro Perempuan dengan Bank Sampah

Dia mengatakan, saat ini beragam produknya menjadi market leader di 13 dari 15 kategori.

Pihaknya juga terus menerapkan 5 Strategic Thrust Perusahaan dengan memperkuat merek-merek utama, menciptakan pasar, memperkuat eksekusi di market, meningkatkan dampak bisnis, dan fokus pada upaya keberlanjutan. 

BACA JUGA: Unilever Indonesia Serahkan Bantuan Kemanusiaan Rp 3 Miliar

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen Indonesia atas kepercayaan dan kesetiaan terhadap merek-merek kami,” lanjutnya. 

Pada laporan “Kantar Brand Footprint Indonesia 2024”, Royco menempati urutan ke-4 dari 10 merek teratas – yang setidaknya dibeli oleh 60% masyarakat Indonesia atau setara dengan 42 juta rumah tangga, dengan pembelian setidaknya 14 kali dalam setahun.

Pepsodent terpilih sebagai Most Chosen Personal Care Brand, Glow & Lovely sebagai Most Chosen Beauty Brand, dan Sunlight sebagai Most Chosen Household Care Brand. 

Guna mendorong nilai dan volume pangsa pasar, keempat merek ini juga konsisten menjalankan berbagai program yang memberikan dampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga kami bisa terus melayani konsumen dengan menyediakan inovasi-inovasi terbaik berbasis sains dan teknologi,” ujarnya. (esy/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler