Enam Sesi, Enam Warna

Minggu, 15 September 2013 – 03:56 WIB
Girlband asal Korea Selatan So Nyeo Shi Dae (SNSD) saat menghentak panggung di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta Utara, kemarin (14/9). SNSD membuka konser dengan lagu Hoot. FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyoun tahu betul bagaimana cara memanjakan penonton. Sebagai entertainer, mereka paham bahwa kekuatan Girls' Generation tidak hanya soal lagu dan kualitas suara. Tapi, juga kecantikan dan penampilan di panggung.

Itu sebabnya di konser tur dunia mereka mengemas konsep dengan baik. Grup yang salah satu lagunya, Gee, dinamai sebagai Song of the Decade di negaranya itu membagi konser dengan beberapa sesi. Setiap sesi menampilkan warna berbeda. Mulai lagu-lagunya hingga warna kostum yang mereka kenakan. Di sesi pertama mereka mengenakan kostum warna pink, warna identik SNSD.

BACA JUGA: Dul Belum Tahu Ada Tujuh Korban Meninggal

Sesi kedua, mereka mengenakan kostum warna hitam dan hijau. Futuristis tampilannya. Ketiga, para personel tampil dewasa dengan kostum  merah menyala. Selanjutnya, saat menyanyikan lagu yang mellow, mereka berganti kostum lagi dengan warna putih. Bajunya adalah dress dengan potongan asimetris.

Kelima, mereka menampilkan kesan colorful dan girly dengan kostum berbeda warna untuk setiap personel. Nah, untuk sesi terakhir, SNSD tampil lebih casual. Mengenakan hot pant pink dipadu t-shirt putih, mereka membawa keranjang berisi bola plastik berwarna warni lantas melemparkannya ke penonton. Setelah menyanyikan dua lagu, mereka pun berpamitan.  
 
Soal kostum, SNSD memang tidak main-main. Kostum adalah properti penting penunjang penampilan. Itu sebabnya mereka meminta rider khusus soal kostum.

BACA JUGA: Dhani Kompak Bagi Tugas Dengan Maia

Kepada promotor, mereka meminta disediakan ruangan khusus untuk menyimpan kostum dan properti yang lain.   Minta ruangan khusus buat tempat kostum. Ruangan itu harus dijaga sekuriti 24 jam,   kata Febriana Sibuea, project manager Dyandra Entertainment.
 
Ternyata, kostum mereka memang sangat oke. Tidak hanya itu, properti panggung yang digunakan juga memanjakan mata. Bukan hanya laser, mereka juga menggunakan air mancur dan kembang api. Para personel SNSD tidak terlalu banyak berkomunikasi dengan penonton saat tampil. Tapi, itu termaafkan dengan melihat penampilan mereka yang keren.
 
Di tengah penampilan mereka sempat mengucap tentang kesuksesan konser malam itu.   Konsernya luar biasa sukses. Terima kasih untuk kalian semua. Kami sangat senang. Kalau begini, kami mau datang ke Indonesia sepuluh kali lagi,   teriak mereka. (Jan/c4/any)

BACA JUGA: Sebut Dul Alami Pendarahan di Anus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditolak Jadi Follower, Fans One Direction Bunuh Anjing Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler