Enam Siswa Ditangkap saat Pesta Narkoba

Kamis, 20 Februari 2014 – 01:36 WIB

jpnn.com - MANOKWARI -- Enam orang pelajar SMA dan SMP ditangkap polisi saat sedang pesta narkoba di sebuah kamar kost di kompleks Taman Ria, Wosi Rabu (19/2) sekitar pukul 10.00 WIT.

Penangkapan dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Manokwari Bersama Polsek Manokwari kota. Selain itu, polisi juga berhasil menangkap seorang pemuda berinisial YW di rumahnya.

BACA JUGA: Lakukan Pemerasan, 4 Polisi Cuma Divonis 90 Hari

Dari 6 orang pelajar itu dua diantaranya perempuan yang masih duduk dibangku SMP. Keduanya saat itu diajak oleh pacarnya.

Kasat Resnarkoba Polres Manokwari AKP Andis Ashori, S.Si Kepada koran ini mengatakan penangkapan itu berawal dari informasi yang diperoleh polisi dari masyarakat.

BACA JUGA: Demi Suami Tercinta, Istri Rela Ikut Masuk Penjara

Selanjutnya melakukan penggerebeka disebuah kamar kost dikompleks Taman Ria, Wosi Manokwari. Polisi menemukan enam orang pelajar serta barang bukti berupa sisa-sisa lintingan ganja.

Pemeriksaan sementara, diketahui sebanyak 3 orang pelajar turut menikmati ganja dikamar kost tersebut. Ketiganya berinisial K,D, dan F. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan secara intensif di ruangan penyidik Satresnarkoba Polres Manokwari.

BACA JUGA: Anggota Geng Motor Penyiram Air Keras Kembali Dibekuk

Sementara 3 orang lainya siang itu diizinkan untuk pulang karena mereka tidak turut serta mengkonsumsi ganja. Saat itu mereka hanya main-main dikost itu.

Dari ketiga orang tersebut, 2 diantaranya gadis pelajar SMP yang siang itu turut dibawa dan dimintai keterangan di polres Manokwari.

Setelah berhasil menangkap para pelajar ini, polisi siang itu juga menangkap seorang pemuda berinisial YW di rumahnnya di SOWI distrik Manokwari Selatan.

Dari SW Polisi berhasil mengamankan satu paket ganja kering yang dikemas di sebuah kantong plastik bening. Ditanya berat ganja yang diamankan dari tangan tersangka, Andis mengaku belum mengetahui pasti berat total ganja yang diamankan.

Sebab pihaknya belum menimbang barang bukti tersebut. Saat ini pihanya masih disibukkan dengan memeriksa para pelaku. Andis mengaku masih akan mengejar 2 orang pelajar lainya yang selama ini diduga sering mengkonsumsi jenis Narkoba golongan satu ini.

Kedua pelajar ini berinisial A dan I. Keduanya merupakan pelajar di salah satu SMA di Manokwari. (sr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Memeras, Enam Buser Gadungan Dibekuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler