Enrique tak Khawatir Barca Kehilangan Messi

Jumat, 23 September 2016 – 10:54 WIB
Lionel Messi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - SPANYOL - Bintang Barcelona Lionel Messi akan menepi selama tiga minggu setelah mengalami cedera paha dalam laga big match melawan Atletico Madrid pada Rabu malam. 

Messi berjalan pincang saat meninggalkan lapangan di babak kedua beberapa saat sebelum tim tamu mencetak gol penyama kedudukan yang memaksa pertandingan berakhir 1-1.

BACA JUGA: Kena Kartu Merah Gara-gara Video Replay

Keterangan resmi dari klub memastikan kapten tim nasional Argentina itu harus beristirahat selama tiga minggu mendatang. 

"Ada sobekan pada otot paha kanan Leo Messi. Ia tak akan bermain kira-kira selama tiga minggu," demikian keterangan resmi salah satu pengurus Barcelona seperti dilansir dari laman Marca. 

BACA JUGA: Waduh, Cabor Unggulan Malah Gagal Sumbang Medali

Kondisi itu membuat top skor Barcelona sepanjang masa itu akan melewatkan pertandingan melawan Sporting Gijon dan Celta Vigo di La Liga serta laga Live Champions kontra Borussia Moenchengladbach.

Ia juga tidak akan membela Argentina dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Peru dan Paraguay.

BACA JUGA: Baru Setengah Jalan, Emas Jabar sudah Lebihi Capaian di PON 2012

Jika Messi pulih sesuai rencana maka ia akan kembali beraksi saat Barcelona bertemu Deportivo La Coruna pada 15 Oktober. 

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku kehilangan Messi adalah kerugian besar untuk olahraga sepakbola.

"Saya bukan dokter dan saya tidak dapat memberikan informasi apapun. Namun saat Messi cedera, kita semua kehilangan, sepakbola akan kehilangan" ujar Enrique.

Akhir musim lalu Messi harus menepi delapan minggu ketika mendapat cedera lutut namun Barcelona memenangkan delapan dari 10 pertandingan yang mereka mainkan tanpa bintangnya itu. Berkaca dari kasus itu, Enrique tidak khawatir kehilangan Messi selama tiga minggu.

"Musim lalu kita juga berada dalam situasi tak beruntung tapi tim tetap bermain dalam level tinggi," ujar Enrique.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Duh, Cabor Pada Sindir Tuan Rumah PON Jabar, Pedassss


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler