Epic Games Store Resmi Hadir di Android, Pengguna iOS Bagaimana?

Senin, 19 Agustus 2024 – 15:20 WIB
Ilustrasi Epic Games Store. Foto: Epic Games

jpnn.com - Perusahaan distribusi gim sekaligus pengembang "Fortnite", Epic Games merilis aplikasi Epic Games Store di Android dan iOS.

Aplikasi Epic Games Store untuk Android bisa diunduh di seluruh dunia, sedangkan versi iOS hanya tersedia di kawasan Uni Eropa.

BACA JUGA: Epic Games Mengumumkan Kerja Sama Antara Gim Fortnite dan Fallout

Aplikasi toko digital itu juga akan menghadirkan sejumlah gim yang dapat diunduh dan dimainkan di mobile seperti "Fortnite", "Rocket League Sideswipe", dan "Fall Guys".

Epic Games mengungkapkan pihaknya tengah bekerja sama dengan beberapa studio pengembang, untuk merilis gim besutan mereka di aplikasi tersebut.

BACA JUGA: Epic Games Tuduh Apple Melakukan Monopoli

Kembalinya Epic Games ke perangkat mobile terjadi empat tahun setelah Apple menghapus gim "Fortnite" di App Store.

Hal itu membuat Epic Games dan Apple terlibat perseteruan hukum, ditambah dengan regulasi Digital Markets Act di Uni Eropa, yang memaksa Apple untuk mengalah kepada perusahaan gim tersebut.

BACA JUGA: Tegas! Pemerintah Ancam Blokir Amazon, Yahoo, Dota, Epic Games dkk

"Arus sedang berubah dan ekosistem mobile akhirnya terbuka untuk persaingan," kata CEO Epic Games Tim Sweeney dalam sebuah pernyataan.

"Sekarang pengguna iOS di Eropa dan semua pengguna Android dapat mengakses toko dan gim kami, seperti yang selalu mereka lakukan di platform terbuka seperti PC dan Mac," imbuhnya.

Epic Games Store dapat diunduh melalui situs resmi Epic Games di tautan ini, karena aplikasi tersebut tidak tersedia di Google Play Store maupun Apple App Store.

Selain di aplikasi toko digitalnya, Epic Games juga akan menghadirkan gim-gim besutannya di perangkat mobile lewat aplikasi pihak ketiga seperti AltStore PAL, Aptoide, dan ONE Store. (techcrunch/ant/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Google dan Apple Tendang Fortnite, Epic Games Serang Balik


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler