Epson Meluncurkan Seri Printer Terbaru, Cocok Buat Cetak Foto Terbaik

Minggu, 03 Maret 2024 – 23:49 WIB
Seri terbaru Epson LI8050. Foto: epson

jpnn.com, JAKARTA - Epson baru saja meluncurkan printer tangki tinta foto Epson L8050 A4 dan printer tangki tinta foto Epson L18050 A3+ WiFi, dengan fitur-fitur yang telah disempurnakan.

“Seri Epson EcoTank selalu bertujuan untuk memberikan kualitas pencetakan terbaik yang disesuaikan untuk bisnis dan individu, dengan menggabungkan kebutuhan unik mereka dengan teknologi terbaru kami," kata Head of Product Marketing Printer PT. Epson Indonesia Syahrizal Aprianto, Minggu.

BACA JUGA: Epson Gabung Earth Hour 2024 dalam Mendukung Aksi Lingkungan Global, Yuk Ikutan!

"Peluncuran model L8050 dan L18050 mendukung tujuan Epson untuk tetap kompetitif di pasar foto dan menangkap permintaan yang terus meningkat dalam pencetakan media serbaguna."

Bersamaan dengan kemampuan pencetakan foto tersebut, printer EcoTank menggabungkan teknologi bebas panas Epson.

BACA JUGA: Epson Gandeng 7 Desainer AFDS untuk Ciptakan Koleksi Mode yang Unik dan Berkelanjutan

Itu merupakan bukti komitmen Epson terhadap keberlanjutan, karena tidak ada panas yang dihasilkan dalam proses pencetakan.

EcoTank L8050 dan L18050 menawarkan solusi pencetakan foto A3 tanpa tepi yang hemat biaya, dan sangat sesuai untuk gambar desain, dan foto yang memukau, serta pencetakan media serbaguna, seperti pencetakan (DVD/CD1) dan PVC1).

BACA JUGA: Epson Indonesia Tekankan Kepedulian untuk Dukung Pembangunan Berkelanjutan

Sangat cocok untuk bisnis modern, model-model baru itu memiliki desain tangki tinta yang terintegrasi, sehingga dapat dengan mudah masuk ke dalam ruangan yang lebih kecil.

Selain itu, desain yang ringkas menghasilkan jejak yang lebih sedikit 30 persen dibandingkan dengan model pendahulunya yang lebih besar.

Printer tersebut juga dilengkapi dengan kotak perawatan yang dapat diganti, sehingga memudahkan perawatan, mengurangi waktu henti, dan meningkatkan produktivitas bisnis.

L8050 dan L18050 menggunakan tinta Light Cyan dan Light Magenta secara efektif untuk memberikan gradasi yang lebih baik dan sedikit bintik, sehingga menghasilkan kualitas cetak yang sangat cocok untuk foto potret dan pemandangan.

Kualitas cetak diberikan peningkatan yang signifikan melalui penggunaan enam tinta warna baru, memungkinkan gambar menjadi lebih cerah daripada printer warna biasa yang hanya menggunakan empat warna.

Ditambah lagi kecepatan cetak dari pendahulunya, Epson L8050 dan L18050 mendefinisikan ulang pencetakan foto berkualitas tinggi.

Selain itu, kedua model didukung Image Complement for Down Sample (ICDS), yang membantu menghindari kehilangan data ketika gambar mengalami down sample (gambar yang resolusinya diturunkan secara proporsional).

Fitur baru meningkatkan ketajaman teks, memungkinkan pencetakan karakter halus, dan garis-garis halus yang jernih, yang biasa digunakan dalam cetak biru.

Meskipun dilengkapi dengan kapasitas tangki yang besar dan tangki tinta terintegrasi, tetapi L8050 dan L18050 memiliki desain yang ringkas dan tahan lama.

Dengan port akses di semua bagian depan, pemeliharaan kedua model printer mudah, nyaman, dan tidak merepotkan.

Dengan membuka sisi atas, pengguna dapat mengakses berbagai operasi pemeliharaan tanpa perlu menyisakan ruang samping ekstra untuk keperluan pemeliharaan, sehingga mengoptimalkan penggunaan ruang.

Model L8050 dan L18050 yang telah ditingkatkan memiliki kegunaan yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya, karena keduanya didukung oleh Epson Smart Panel ver. 4.3.0.

Versi itu membawa fungsi baru, yaitu notifikasi pembersihan print head, yang memandu pengguna melalui proses pembersihan yang mudah.

Terdapat juga fungsi dukungan baru untuk pencetakan kartu PVC/ID, yang dapat memberikan kualitas pencetakan yang lebih baik, khususnya bagi pelanggan Photoshop yang saat ini menggunakan baki pihak ke-3.

Dengan tampilan antarmuka yang mudah digunakan, Epson Smart Panel pada L8050 dan L18050 merupakan tambahan praktis yang meningkatkan kenyamanan bagi para pengguna.

Kemudian, Epson Indonesia juga meluncurkan beberapa seri EcoTank lainnya yang dapat memaksimalkan efisiensi pencetakan untuk usaha kecil dan rumah tangga yakni L3550 dan L5590. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Survei Epson Menunjukkan Generasi COP Lebih Tenang Hadapi Perubahan Iklim


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler