Epson Perkenalkan PaperLab, Penunjang Ekonomi Sirkular di Kantor

Rabu, 08 September 2021 – 21:34 WIB
Epson memperkenalkan PaperLab. Foto: Epson indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Epson memperkenalkan PaperLab yang revolusioner sebagai tonggak penting dalam perjalanan perusahaan itu untuk mempromosikan ekonomi sirkular.

PaperLab adalah sistem pembuatan kertas berbasis kantor yang menggunakan Teknologi Serat Kering khas Epson, yang berarti tidak menggunakan air selama proses berlangsung. Tidak seperti metode daur ulang kertas tradisional.

BACA JUGA: Dukung UMKM, Epson Meluncurkan SurePress–F130 Printer Sublimasi A4

PaperLab dapat dilihat di Pusat Solusi Perusahaan Epson yang baru di Singapura.

PaperLab memungkinkan bisnis mengurangi dampak lingkungan dengan mendaur ulang kertas bekas. Hal ini juga dapat meningkatkan dan memberi nilai tambah pada kertas baru dengan menyesuaikan hasil dalam hal ketebalan, ukuran dan warna.

BACA JUGA: Ini Spesifikasi EcoTank L121, Printer Baru Besutan Epson

"Prosesnya melibatkan 3 tahap: defibrating, binding, dan forming, proses ini dapat menghancurkan dokumen rahasia dengan aman," tulis keterangan Epson yang diterima di Jakarta, Rabu (8/9).

Managing Director of Epson Indonesia Ishii Hidemasa mengatakan PaperLab akan tersedia di Singapura tahun ini dan selanjutnya akan diluncurkan di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand.

BACA JUGA: Siap-siap! Epson Online Roadshow Segera Digelar, Dapatkan Promo Menarik Agustus

Selain PaperLab, Pusat Solusi di Alexandra TechnoPark menampung rangkaian lengkap produk B2B Epson termasuk lini bisnis printer inkjet, pemindai, solusi titik penjualan (POS), proyektor, dan printer format besar untuk label industri, fotografi, papan nama, dan pencetakan tekstil.

“Sebuah tanggung jawab penting bagi Epson untuk menjadi salah satu pemain industri terkemuka yang dapat membantu mengantarkan transformasi tepat waktu dan penting bagi bisnis melalui teknologi inovatif kami,” kata Ishii.

Epson Asia Tenggara secara resmi merayakan perpindahan kantor pusat regional baru di Alexandra TechnoPark, Singapura, melalui acara peluncuran hybrid hari ini, Rabu (8/9).

Kantor pusat regional baru Epson Asia Tenggara ini memiliki dua Pusat Solusi baru yang memungkinkan mitra dan pelanggan dari seluruh wilayah dapat menemukan produk dan solusi baik untuk bisnis dan lingkungan.

Hal ini termasuk inovasi berkelanjutan Epson dalam pencetakan, pencitraan visual dan robotika, serta Epson PaperLab, sistem pembuatan kertas kantor proses kering pertama di dunia

“Perpindahan kantor pusat regional baru kami ini, mewakili tiga hal pertama, ini menunjukkan kepercayaan berkelanjutan Epson di Singapura sebagai pusat bisnis regional.

Kedua, komitmen kami untuk mengubah cara bisnis bekerja di seluruh Asia Tenggara melalui produk dan solusi yang menawarkan produktivitas, serta berkelanjutan.

Ketiga, langkah ini membawa pilihan berkelanjutan lebih dekat kepada pelanggan kami di wilayah tersebut.

Keberlanjutan sangat penting dalam ekonomi bisnis saat ini dan dengan memilih Epson, mereka juga memilih yang lebih baik untuk lingkungan, sehingga mereka mendapat dua cara.

Pada produktivitas yang lebih tinggi dan dampak lingkungan yang lebih rendah.

"Kami telah mempermudah pelanggan kami untuk menurunkan jejak karbon mereka,” kata Managing Director Regional Epson Singapore, Asia Tenggara Siew Jin Kiat.

Dalam pidato utamanya, Siew Jin Kiat menekankan bagaimana perubahan iklim dan pemanasan global sangat berdampak pada masyarakat, dan bagaimana Epson Asia Tenggara akan bekerja sama dengan pemerintah Singapura dan Lembaga Swadaya Masyarakat di kawasan ini untuk bersama-sama menciptakan bisnis yang berkelanjutan.

Salah satu contohnya adalah kolaborasi Epson dengan National Geographic untuk meningkatkan kesadaran publik tentang perubahan iklim, khususnya bagaimana pencairan lapisan es di Kutub Utara.

Seperti diketahui fenomena alam itu sangat berpengaruh pada seluruh planet.

Masyarakat pun memilih teknologi berkelanjutan dapat meminimalkan dampak terhadap lingkungan.

“Saat kami bergerak maju dalam perjalanan menuju masyarakat rendah karbon, kami ingin menginspirasi, mendidik, dan memotivasi bisnis di seluruh Asia Tenggara untuk beroperasi secara lebih berkelanjutan dengan bekerja sama dengan kantor Epson lokal kami yang lain di seluruh kawasan Asia Tenggara,” tambahnya.

Perpindahan kantor pusat baru Epson Asia Tenggara dan kedatangan PaperLab di Singapura, Epson memperkuat kampanyenya dalam mengajak mitra dan pelanggan tentang solusi berkelanjutan sebagai jalan menuju komunitas yang lebih hijau dan lebih sadar lingkungan di seluruh wilayah Asia Tenggara. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Melongok Kelebihan Epson SC-F10030H yang Segera Diluncurkan Bulan Depan


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler