Equity Sasar Sektor Individu

Jumat, 29 Juli 2011 – 16:42 WIB
SURABAYA - Meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya asuransi jiwa mendorong PT Equity Life Indonesia mulai melirik sektor retailKarena itu, mereka mulai menyasar pemegang polis individu.

Hingga semester I/2011, jumlah pemegang polis individu Equity sudah memberikan kontribusi hingga 45 persen

BACA JUGA: Demand Innova Baru Lebihi Ekspektasi

Sisanya adalah korporasi
Meski sumbangann
ya masih lebih kecil, pertumbuhan nasabah individu dinilai signifikan

BACA JUGA: Carrefour Gandeng MEGA-Citibank

"Pertumbuhannya bisa di kisaran 20 persen lebih pada tahun lalu," ungkap Christinawati Hadiman, Direktur PT Equity Life Indonesia di sela-sela Undian Grand Prize Customer Reward di Hotel Novotel, Surabaya.

Hingga semester pertama tahun ini, pemegang polis di Equity tercatat satu juta
Kenaikan investasi atau premi mencapai 19,5 persen menjadi Rp 1,27 triliun

BACA JUGA: Sambut Lebaran, Tunjungan City Beroperasi

Sedangkan total aset naik 18,9 persen menjadi Rp 1,38 triliunPendapatan premi netto hingga Juni sekitar 4,14 persen atau mencapai lebih dari Rp 332,8 miliar"Sampai akhir tahun, premi bisa naik 20 persen," paparnya.

Untuk menggenjot lini bisnis individu, Equity sudah menjalankan sejumlah programSelain menambah agen, perusahaan asuransi itu juga mempunyai program Customer Reward khusus untuk nasabah individu"Kami sudah menjalankan program ini sejak 2003," ujar Christinawati.

Program yang sudah berjalan delapan tahun itu diakui memberikan efek yang signifikan bagi bisnis asuransiSelain jumlah pemegang polis individu makin bertambah, ketepatan membayar premi mengalami kemajuan"Kita tidak hanya kejar kuantitas, tapi juga kualitas," katanya.

Christinawati tak menampik kecenderungan nasabah asuransi Indonesia yang lebih tergiur iming-iming hadiah ketimbang kesadaran terhadap pentingnya asuransi jiwaTak heran jika hadiah menarik, seperti mobil, paket wisata, netbook, barang-barang elektronik, hingga gadget keluaran terbaru mampu mendorong nasabah semakin disiplin membayar premi.

"Program undian customer reward ini adalah bentuk penghargaan Equity kepada nasabah yang loyal maupun disiplin dalam membayar premi," pungkasnya(dio/fat)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PLN Jual Listrik ke Perusahaan Asing dengan Harga Premium


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler