Erick Thohir Resmi Jadi Anggota Keluarga Besar Banser, Gus Yaqut Bilang Begini

Senin, 29 November 2021 – 14:23 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas menyambut gembira bergabungnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU).

“Selamat kepada Sahabat Erick Thohir, sudah menjadi keluarga besar Ansor dan Banser,” kata Yaqut Cholil Qoumas pada Senin (29/11/2021). 

BACA JUGA: Berbaju Loreng Khas Banser, Erick Thohir Berjalan Jongkok, Lalu Merayap

Gus Yaqut yang juga panglima tertinggi Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) mengatakan bahwa Erick Thohir sudah sangat layak menjadi warga kehormatan karena dianggap selaras dengan perjuangan GP Ansor yang berjuang membela Agama, Bangsa, dan Negara.

“Genetika Banser memang pengabdian kepada agama, bangsa, dan negeri. Jadi, sudah sangat layak jika Sahabat Erick Thohir menjadi anggota kehormatan Banser.” ungkap Yaqut

BACA JUGA: 12 Nisan di Pemakaman Umum Cemoro Kembar Solo Dirusak, Banser Turun Tangan

Sebelumnya, Erick Thohir menerima pembaretan Anggota Kehormatan GP Ansor di Sekolah Citra Alam, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (28/11/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Erick tidak hanya menerima secara simbolis pembaretan anggota kehormatan GP Ansor, tetapi melewati serangkaian proses kegiatan seperti peserta lainnya mulai dari jalan jongkok dan merayap, mencari baret, hingga meneriakkan yel-yel.

BACA JUGA: Erick Thohir Sulap Halaman Posyandu jadi Taman Serbaguna

Erick Thohir menyebut Banser selama ini telah berkomitmen jihad untuk NKRI. Ia pun menyampaikan Banser juga begitu menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia.

“Kadang-kadang kita sering bertanya siapa kita. Kalau kita lihat dari masing-masing individu pun bertanya demikian, bahwa dengan keberagaman kita, perbedaan kita itulah kekuatan kita, bahkan itu masuk ke darah kita darah orang tua kita, darah nenek kita atau pun darah anak kita,” ucap Erick.

“Kita harus pastikan NKRI adalah harga mati. Ini sesuatu yang amat luar biasa dan tak terhingga buat saya karena diterima menjadi keluarga besar Banser,” tegas Erick Thohir.

Erick Thohir menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar NU, khususnya Ansor dan Banser. Bahkan dirinya kerap berdiskusi dengan keluarga besar Banser dalam upaya meningkatkan dan menjaga NKRI ke depan. 

“Suatu kehormatan yang luar biasa, diterima menjadi keluarga besar Banser. Banser berkomitmen jihad untuk NKRI, menjunjung tinggi keberagaman dan perbedaan yang menjadi kekuatan bagi Indonesia. InsyaAllah, saya akan mewakafkan pikiran saya, energi saya, kemampuan saya untuk kebenaran dan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Erick Thohir.(fri/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler