Erupsi Gamalama, Garuda Indonesia Hentikan Penerbangan

Jumat, 19 Desember 2014 – 19:28 WIB
foto: istimewa

jpnn.com - JAKARTA - PT Garuda Indonesia untuk sementara tidak melayani penerbangan dari dan menuju Ternate. Hal ini lantaran aktivitas Gunung Gamalama yang terus meningkat, sehingga mengakibatkan ditutupnya Bandara Sultan Babullah, Ternate.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga telah mengeluarkan Notification to Airman (Notam) No. C.0730/14, yang menginstruksikan Bandara Sultan Babullah ditutup selama dua hari, yakni sejak Jumat hingga Sabtu (19-20/12) pukul 07.00 WIT.

BACA JUGA: Kapolri Jamin Natal Aman

Atas ketidaknyamanan tersebut, VP Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto meminta maaf. "Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan penerbangan-penerbangan tersebut dikarenakan oleh situasi force majeur dan di luar kendali Garuda Indonesia," ujar Pujo dalam siaran persnya, Jumat (19/12).

Pujo mengatakan Garuda Indonesia akan terus memonitor situasi dan perkembangan berkaitan dengan aktivitas Gunung Gamalama. Untuk informasi lebih lanjut, Pujo meminta agar penumpang menghubungi contact center Garuda.

BACA JUGA: Kahiyang Ayu Gagal CPNS, Yuddy: Presiden Tidak Membantunya

"Garuda Indonesia akan terbang kembali ke Ternate setelah bandara Sultan Babullah dinyatakan dibuka kembali oleh otoritas yang berwenang," tandasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Survei LSI: Mayoritas Responden Ingin Kisruh Golkar Berakhir Damai

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ingin Hemat Biaya, Jonan Resmikan 20 Pelabuhan dan 10 Bandara Serentak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler