Etape GPN Kujang Bogor Dilepas dengan Iring-Iringan Angklung

Rabu, 06 September 2017 – 23:00 WIB
Gowes Pesona Nusantara Bogor. Foto: istimewa

jpnn.com, BOGOR - Alunan permainan angklung dari sekitar 150 pelajar SD mengiringi pelepasan start Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017. Etape Kujang Bogor yang berlangsung di halaman Stadion Pajajaran, Bogor, Minggu (3/9).

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang didampingi Staf Ahli Menpora Bidang Antar Lembaga, Dra Adiati Noerdin, melepas ribuan penggowes.

BACA JUGA: Menpora Jajaki Bonus Rumah Untuk Atlet Berprestasi

"Bogor sangat berterima kasih sekali dengan kepercayaan yang diberikan Kemenpora untuk menggelar acara Gowes Pesona Nusantara," ujar Bima Arya.

Dia menambahkan, gowes memiliki dua makna. Pertama, dengan bergowes, akan memberi kebugaran. Kedua, bergowes ria memberikan rasa kebersamaan. Khusus Bogor, dia menjelaskan bahwa warga Bogor memang sangat menyukai olahraga, yakni jalan, joging, dan bergowes.

BACA JUGA: Gresik Kawal Terwujudnya Hari Bersepeda Nasional

Terkait pengambilan tanah dan air, Bima bersyukur dan berbangga karena tanah dan air dari kawasan Istana Bogor ikut dibawa ke Magelang untuk disatukan menjadi monumen NKRI, pada 9 September mendatang.

"Mudah-mudahan dengan diserahkannya air dan tanah dari kerajaan Pajajaran, NKRI akan semakin solid," ungkapnya.

BACA JUGA: Keuntungan Ganda Peserta Gowes Demak

Seperti diberitakan, air dan tanah untuk Etape Kujang Bogor, diambil dari mata air abadi Tirta Kahuripan yang ada di dalam Kebun Raya Bogor.

Sedangkan menyoal hari bersepeda, Bima Arya menjelaskan, setiap hari Jumat, dia mewajibkan stafnya untuk bergowes ria.

Sementara itu Adiati Noerdin sangat gembira melihat antusiasme warga Bogor untuk mengikuti perhelatan Gowes Pesona Nusantara di kota Bogor.

"Terima kasih kepada warga Bogor yang begitu antusias meramaikan acara Gowes Pesona Nusantara. Acara ini merupakan salah satu program unggulan Kemenpora. Melalui gowes, Kemenpora mengajak masyakat untuk berolahraga sehingga menjadi bugar," kata Adiati Noerdin yang juga tak lupa mengajak warga Bogor untuk lebih giat lagi berolahraga.

Sebelumnya Kadispora Kota Bogor, Eko Prabowo melaporkan bahwa GPN 2017 Etape Kujang Bogor diikuti oleh sekitar 1.500 peserta.

Sepanjang jarak tempuh sekitar 20 Km, peserta akan melintasi sejumlah objek pariwisata yang ada di kota Bogor, seperti Tugu Kujang, Taman Corat-Coret, lembah hijau, dan lain-lain.(jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Purworejo Bakal Kampanyekan GPN ke Malaysia dan Singapura


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler