Europa League Tanpa Roma dan Sevilla

Sabtu, 27 Agustus 2011 – 23:16 WIB
ROMA - AS Roma harus mengakhiri kiprahnya di pentas Eropa musim iniKiprah Roma terhenti setelah disingkirkan klub gurem Slovakia Slovan Bratislava di fase playoff Europa League kemarin dini hari WIB

BACA JUGA: Aquilani Siap Gantikan Pirlo

Selain Roma, juara dua kali Sevilla juga tersingkir.

Roma yang menyerah 0-1 dalam pertemuan pertama di Slovakia (18/8) gagal membalikkan keadaan di kandang sendiri, Olympico
Giallorossi - sebutan Roma - hanya mampu bermain seri 1-1 sehingga kalah agregat 1-2.

Tuan rumah membuka asa setelah Simone Perotta mencetak gol pada menit kesebelas

BACA JUGA: Mata Senang Bersua Mantan Klub

Gol itu membuat Roma semakin bernafsu menyerang untuk mencetak gol kedua sekaligus memastikan lolos
Namun, petaka terjadi delapan menit jelang bubaran, ketika Slovan mencetak gol melalui Peter Stepanovsky.

Tersingkir di Eropa tentu menjadi pelajaran berharga bagi allenatore baru Roma Luis Enrique

BACA JUGA: Tarik Totti, Siap Kehilangan Simpati

"Kami seharusnya bermain lebih baik di kandang sendiri dan meraih kemenangan untuk lolos.  Karena itu penting bagi klub besar seperti AS RomaSangat mengecewakan itu tidak terjadi," jelas Enrique di situs resmi UEFA.

Enrique, 41, yang sebelumnya menangani Barcelona B itu harus mengakui apabila dirinya kalah matang dengan pelatih Slovan Vladimir WeissKendati Weiss hanya lima tahun lebih tua, Weiss sudah sebelas tahun menekuni profesi pelatihWeiss juga masih berstatus sebagai pelatih timnas Slovakia sejak tiga tahun lalu.

"Kami tidak memiliki banyak peluang, tapi kami bermain efektifInilah yang membedakan kedua tim di lapangan," ujar Weiss yang juga ayah kandung gelandang Manchester City Vladimir Weiss itu.

Seperti halnya Roma, Sevilla tersingkir setelah hanya bermain seri 1-1 melawan klub Jerman Hannover 96 di kandang sendiri, Estadio Ramon Sanchez PizjuanSkor 1-1 itu tidak banyak membantu Sevilla yang kalah 1-2 di kandang HannoverTuan rumah bahkan tertinggal lebih dulu pada menit ke-23 lewat gol Mohammed AbdellaoueSelang 14 menit kemudian, Sevilla membalas, tapi itu pun hasil bantuan Emanuel Pogatetz yang melakukan gol bunuh diri.

Sevilla adalah juara Piala UEFA (nama lama Europa League) edisi 2006 dan 2007Kandas di playoff Europa League musim ini tak pelak mengulang hasil buruk musim lalu ketika Frederic Kanoute cs juga kandas di playoff, tapi di ajang Liga Champions.

"Kegagalan ini merupakan sebuah pukulan keras karena kami sebenarnya berharap banyak di ajang ini," kata entrenador Sevilla Marcelino Garcia Toral sebagaimana dilansir Marca.

Kegagalan Sevilla diperparah dengan cedera yang dialami striker Alvaro NegredoTandem Kanoute itu pun diragukan bisa membela Sevilla saat mengawali kickoff LIga Primera menghadapi Malaga dalam derby Andalusia Senin dini hari WIB (29/8)Tapi, Marcelino menyebut cedera eks Real Madrid itu tidak terlalu serius.

"Saya masih berharap dia bisa turun melawan Malaga," tutur Toral yang baru musim ini dipercaya menangani Sevilla menggantikan posisi Gregorio Manzano itu(dns/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Leonardo Ajak Kaka ke PSG


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler