Everton Dapatkan McCarthy dan Gareth Barry

Selasa, 03 September 2013 – 11:11 WIB

jpnn.com - LIVERPOOL - Everton bergerak cepat di penutupan bursa transfer musim panas ini. Setelah kehilangan Marouane Fellaini yang hijrah ke Manchester United, Everton sukses mendatangkan James McCarthy dan Gareth Barry.

McCarthy didatangkan dari Wigan Athletic dengan biaya Rp 224 miliar. Sementara, Barry dibajak dari Manchester City dengan status pinjaman. Bagi Everton, McCharty memang menjadi bidikan utama untuk menggantikan Fellaini.

BACA JUGA: Siang Ini, Pengundian Semifinal Divisi Utama

“Pelatih sudah mendapatkan James McCharty dari klub lamanya, Wigan Athletic. Pemain berusia 22 tahun tersebut datang dengan reputasi hebat sebagai salah satu pemain muda yang memiliki talenta luar biasa,” tulis pernyataan resmi Everton di situs klub, Selasa (3/9).

Wigan sebenarnya sempat tak mau melepas pemain asal Republik Irlandia tersebut. Namun, Everton tak menyerah begitu saja. Dengan dana besar hasil penjualan Fellaini, Everton bisa memberikan nominal yang lebih banyak pada Wigan.

BACA JUGA: Laga Timnas v China Bertepatan Idul Adha, PSSI tak Minta Revisi Jadwal

Di sisi lain, Barry juga akhirnya mendapat kesempatan mengembalikan permainan terbaiknya. Pemain berusia 32 tahun tersebut berharap bisa mendapatkan banyak kesempatan di Everton. Selama ini, Barry kesulitan mendapatkan tempat utama di City.

“Hasil akhir di deadline bursa transfer ini Barry datang dari City. Pemain berusia 32 tahun tersebut akan membawa pengalanmannya ke Everton,” tambah bunyi pernyataan The Toffees, julukan Everton. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Matri Cocok dengan Balotelli

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oezil-Kaka Jadi Tumbal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler