Express Air Buka Penerbangan Langsung Bengkulu-Bandung

Rabu, 13 Desember 2017 – 11:05 WIB
Express Air. Foto: isitmewa

jpnn.com, BENGKULU - Kabar gembira kembali datang untuk masyarakat Bengkulu yang hendak bepergian ke bandung atau sebaliknya.

Sebab markapai Express Air akan hadir di Bengkulu melayani penerbangan dari Bandara Fatmawati Soekarno menuju ke Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO).

BACA JUGA: Jokowi Kunjungi Bandung untuk Resmikan Jalan Tol Baru

Tidak perlu lagi transit di Bandara Soekarno Hatta atau melanjutkan perjalanan menggunakan jasa angkutan darat ke Kota Kembang tersebut.

Ini berkat lobi-lobi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA.

BACA JUGA: Belasan Ribu Suporter PSMS Tiba di Bandung

Sebelumnya Rohidin berhasil meminta Menhub menyerahkan pengelolaan Bandara Fatmawati ke PT Angkasa Pura II.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Ir. Bambang Budi Djatmiko,MM mengatakan maskapai yang akan melayani penerbangan Bengkulu-Bandung yakni Express Air.

BACA JUGA: Hamdalah, Pertumbuhan Ekonomi Bengkulu Naik Tujuh Persen

Bahkan rutenya sudah diberikan izin. Dalam bulan ini (Desember,red) akan segera dilaunching (diluncurkan) penerbangan perdananya.

‘’Alhamdulillah jalur penerbangan di Bengkulu kembali bertambah lagi. Sebelumnya sudah dibuka Bengkulu-Jambi, Bengkulu-Padang. Kemudian kali ini Bengkulu-Bandung langsung tinggal mulai pelayanannya pada akhir tahun ini,’’ ujar Budi kepada Rakyat Bengkulu (Jawa Pos Group) kemarin.

Dikatakan Budi, dengan terus bertambah maskapai yang masuk ke Bengkulu, maka akan bertambah juga rute yang akan melayani transportasi udara. Sehingga saat ini dari 6 maskapai bertambah menjadi 7 maskapai serta printis. Yakni Citilink, Lion Air, Sriwijaya, Wing Air, Garuda Indonesia, Express Air, Batik Air.

‘’Dibukanya rute Bengkulu-Bandung PP itu karena hasil survei pihak penerbangan memang kebutuhan transportasi untuk Bengkulu-Bandung sudah mencapai dua ribuan. Sehingga membuat pihak maskapai berminat dan sudah akan resmi melakukan penerbangan Bengkulu-Padang,’’ kata Budi.

Menurut Budi, di tahun 2018 mendatang juga status Bandara Fatmawati sudah akan berubah menjadi Bandara Internasional. Walaupun fisiknya belum memungkinkan dan masih akan tahap pengembangan terus sampai 2020. Sebab tahun depan juga PT Angkasa Pura II sudah akan melakukan pengembangan perpajangan landasan dan pelebaran terminal.

‘’Kita targetkan tahun depan (2018,red) ini sudah berstatus internasional. Sehingga dengan bertahap pengembangan Bandara akan mulai dimasuki Maskapai yang berbadan besar serta langsung ke luar negeri. Kemudian akan memudahkan transportasi udara bagi pengunjung dan wisatawan yang datang ke Bengkulu. Lalu juga dalam rangka mendukung Woderful Bengkulu 2020,’’ tukasnya.(che)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Sampai Semifinal Liga 2 Tanpa Penonton


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler