Ezechiel N'Douassel Jadi Pahlawan Bhayangkara FC saat Kalahkan Persiraja 2-1

Minggu, 29 Agustus 2021 – 22:14 WIB
Pemain Bhayangkara FC Ezechiel N'Douassel dan rekan satu tim selebrasi usai mengalahkan Persiraja Banda dengan skor tipis 2-1 dalam laga Liga 1 2021/2022 pekan pertama di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, Minggu (29/8) malam. Foto: Twitter BRI Liga 1 @Liga1Match

jpnn.com, TANGERANG - Bhayangkara FC berhasil meraup tiga poin usai mengalahkan Persiraja Banda dengan skor tipis 2-1 dalam laga Liga 1 2021/2022 pekan pertama di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, Minggu (29/8) malam.

Ezechiel N'Douassel menjadi pahlawan kemenangan tim milik kepolisian tersebut.

BACA JUGA: Perampok Bersenpi Itu Akhirnya Ditangkap, Polisi Tak Beri Ampun, Lihat

Lebih diunggulkan di pertandingan ini, Bhayangkara FC langsung tampil menekan dan menunjukkan permainan yang superagresif. Hasilnya, baru delapan menit laga babak pertama berjalan, Bhayangkara FC sudah unggul 1-0.

Eze mencetak gol perdananya di musim ini setelah sukses membelokkan tendangan Renan Silva.

BACA JUGA: Tak Tahan Lagi Jadi Korban Perbuatan Bejat Ayah, Bunga pun Mengadu ke Bibinya

Tertinggal satu gol, Persiraja tampil lebih menekan. Mereka berusaha mencari gol penyeimbang dan beberapa kali membahayakan gawang Bhayangkara FC. Sayang, belum ada gol yang tercipta.

Salah satu peluang yang bagus dan nyaris menjadi gol ialah sepakan Vanja Markovic pada menit ke-25. Namun, bola masih belum menemui sasaran, pdahal Kiper Bhayangkara FC Awan Setho sudah terkecoh.

Upaya Persiraja menyamakan kedudukan akhirnya kesampaian, setelah Paulo Henrique menjebol gawang Awan Setho menit ke-32. Berawal dari Awan yang terlalu cepat keluar dari sarangnya, Paulo mampu memanfaatkan celah dengan sundulannya, Skor pun imbang 1-1.

Permainan yang berimbang dan ketat sepanjang sisa laga babak pertama itu, harus berubah di masa injury time. Bhayangkara FC mendapatkan hadiah penalti, setelah pelanggaran dilakukan oleh pemain Persiraja di dalam kotak penalti.

Wasit menunjuk titik putih dan Ezechiel menjadi algojo sepakan 12 pas itu. Pemain asal Chad itu sukses menjalankan tugasnya dan membuat skor berubah 2-1 untuk keunggulan Bhayangkara FC. Skor bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, permainan Persiraja menjadi lebih terbuka dan berulangkali mamu memberikan tekanna kepada pertahanan Bhayangkara FC. Namun, performa apik Awan Setho beberapa kali membuat gawangnya aman dari kebobolan.

Peluang terbaik dari Persiraja dihasilkan oleh Henrique menit ke-85. Sayang, sepakannya masih bisa ditepis dengan baik oleh Awan Setho. Sebaliknya, peluang emas dari Bhayangkara FC dihasilkan pada menit ke-87.

Berawal dari sepakan Adam Alis setelah lepas dari jebakan offside, ternyata masih bisa ditepis kiper Persiraja. Bola sepakan itu memantul mengarah kembali ke Adam. Sayang, saat dia mencoba menendangnya kembali, sayang tak menemui sasaran.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor tak berubah dan Bhayangkara FC berhak mendulang tiga poin atas kemenangan 2-1 dari Persiraja itu.

Laga ini merupakan yang terakhir di pekan ini. Tiga laga ini dijadikan sebagai evaluasi perdana dari pelaksanaan Liga 1 2021/2022.

BACA JUGA: Suami di Malaysia, Istri Malah Ngamar Bareng Mantan di Hotel

Kini, untuk jadwal lanjutan Liga 1 2021/2022, tinggal menantikan hasil evaluasi dari pemerintah, kepolisian, dan Satgas Covid-19. Mereka akan menilai terlebih dulu tiga laga tersebut sebelum memberikan lampu hijau untuk jadwal-jadwal berikutnya. (dkk/jpnn)


Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler