Fadli Zon Pegang Komitmen SBY

Senin, 10 September 2018 – 14:48 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan Partai Demokrat (PD) tidak setengah hati mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, meskipun ada beberapa DPD PD di daerah yang mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Fadli mengatakan, pihaknya memegang komitmen Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan solid mendukung Prabowo-Sandi.

BACA JUGA: Fadli Zon Tepis Anggapan #2019PrabowoPresiden Salahi Aturan

"Saya kira komitmen Pak SBY kami pegang dan itu disampaikan oleh beliau tetap solid untuk mendukung," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/9).

Wakil ketua DPR itu memahami bahwa cara setiap partai politik berbeda-beda dalam memberikan dukungan. Dia mencontohkan di Partai Gerindra, jika sudah diputuskan oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto maka kader akan taat.

BACA JUGA: Demokrat Terkesan Mendua di Pilpres, Fadli Zon Bilang Begini

"Jadi langsung saya dengar, saya taat. Satu komando," katanya.

Nah, dia mengatakan, tentu mekanisme internal di setiap partai berbeda-beda, misalnya ada yang lebih longgar maupun demokratis. "Silakan saja," tegasnya.

BACA JUGA: Sekjen MDHW: Kami Kompak Menangkan Jokowi-Kiai Ma’ruf

Menurut Fadli, koalisi tidak akan mempertanyakan kepada Partai Demokrat terkait persoalan tersebut. Sebab, koalisi menghargai mekanisme internal masing-masing partai.

"Kami menghargai proses," katanya. Fadli menjamin koalisi Prabowo-Sandi sangat solid. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Doa Ibas untuk Dear Pepo agar Happy-Happy Selalu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler