Fahri Hamzah Minta MKD Gerak Cepat Tangani Viktor Laiskodat

Selasa, 08 Agustus 2017 – 00:57 WIB
Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) menyelesaikan kasus Viktor Laiskodat sebelum 17 Agustus 2017.

"Karena itu saya usulkan agar MKD bertindak cepat, supaya tanggal 16 paling tidak sudah ada rapat pleno MKD. Tanggal 17 kita upacara, tanggal 18 mungkin mulai dilakukan sidang. Dilakukan klarifikasi dahulu. Itu kalau sudah masuk laporannya ke MKD," kata Fahri, kemarin.

BACA JUGA: Viktor Laiskodat Terancam Dipecat

Fahri juga mendesak Viktor Laiskodat untuk segera melakuan klarifikasi atas peryataannya itu di MKD sebelum masuk ke ranah hukum.

"Kalau memang publik sudah buat laporan hukum atau etik, maka tentu Pak Viktor akan punya kesempatan untuk buat klarifikasi di MKD, sebagai mahkamah etik," tandas Fahri.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Gaji Sudah Terlalu Besar, Kurang Ajar Kalau KPK Masih Jahat

Dihubungi terpisah, Pengamat Politik dari Universitas Jayabaya Igor Dirgantara menegaskan kalau ulah Viktor Laiskodat akan jadi momok buruk bagi NasDem.

"(Pernyataan) Dia berpotensi atau berdampak kepada Partai Nasdem. Seperti Ahok yang kerjanya (sebagai Gubernur DKI Jakarta) baik malah game over," kata Igor saat dihubungi wartawan.

BACA JUGA: Legislator PDIP di DPR Diduga Selingkuh, Istrinya Mengadu ke MKD

Seharusnya, kata dia, Viktor bisa belajar dari kasus yang pernah menimpa Basuki Tjahjo Purnama (Ahok).

Diketahui, saat berpidato di Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa 1 Agustus 2017, Ketua Fraksi Nasdem di DPR Viktor Laiskodat mengajak hadirin untuk tak memilih calon kepala daerah atau calon legislator dari Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS dan PAN.

Victor menuding empat partai tersebut sebagai partai yang mendukung kelompok ekstremis, pendukung khilafah, dan karena itu tidak boleh didukung.

Bahkan, keempat partai tersebut disamakan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI) pada 1965 yang Iayak dibunuh. (dil)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Victor Laiskodat Harus Minta Maaf dan Dipecat


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler