Fakultas Hukum UBK Gelar Pengabdian Masyarakat dan Tapak Tilas ke Makam Bung Karno

Jumat, 21 Juni 2024 – 06:59 WIB
Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (FH UBK) angkatan K98-K100 melakukan pengabdian masyarakat dan tapak tilas ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Kamis (20/6/2024). Foto: Humas UBK

jpnn.com, JAKARTA - Mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Bung Karno (FH UBK) angkatan K98-K100 melakukan pengabdian masyarakat dan tapak tilas ke makam Bung Karno di Blitar, Jawa Timur, Kamis (20/6/2024).

Rangkain kegiatan yang dilakukan pada bulan Juni ini, bertepatan dengan bulan Bung Karno presiden Pertama RI.

BACA JUGA: Bawa Suar dan Miras ke Gelora Bung Karno, Tiga Penonton Diamankan Polisi

Bulan Juni merupakan bulan lahirnya dan wafatnya Bung Karno sehingga acaranyapun lebih padat.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Bung Karno, Muhammad Mahaendra Putra, Rektor UBK Didik Suhariyanto, para dosen pengampuh dan mahasiswa Fakultas Hukum UBK lintas angkatan.

BACA JUGA: Djarot Ungkap Praktik Desoekarnoisasi era Orba, Ziarahi Makam Bung Karno Sulit

Ketua panitia pengabdian dan napaktilas fakultas hukum UBK Reni Aryani mengatakan memilih kegitan ini dilakukan di Blitar karena berbarengan dengan Bung Karno.

Oleh karena itu, selain melakukan pengabdian masyarakat yang bertemakan Penegakan Hukum dan Demokrasi, juga dilakukan tafak tilas dan berziarah ke makam Bung Karno.

BACA JUGA: Harlah ke-123, Bung Karno Merupakan Tokoh Dunia yang Belum Tertandingi, Ini Buktinya

“Alasan kegiatan ini kami lakukan di Blitar karena selain melalukan pengabdian masyarakat juga dapat merayakan bulan Bung Karno, yaitu melakukan tapak tilas berziarah ke makam Bung Karno,” ujar Reni Aryani, Kamis (20/6/24).

Dekan Fakultas Hukum UBK Suyatno sangat mendukung acara ini.

Dia berencana akan melakukan kegiatan serupa setiap tahunnya agar mahasiswa lebih mengenal ajaran, pikiran dan pergerakan Bung Karno.(fri/jpnn)


Redaktur & Reporter : Friederich Batari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler