Fantastis, Bangun Rusun 18 Ribu Hunian, Perumnas Investasi Rp4,3 Triliun

Kamis, 08 Oktober 2015 – 19:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Perum Perumnas mengandeng PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk membangun rumah susun (Rusun) di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Diperkirakan dana investasi yang dibutuhkan untuk membangun rusun tersebut sebesar Rp4,3 triliun.

Di mana pembangunan rusun di atas lahan seluas 22,4 hektar ini rencananya akan dibangun 40 tower dengan sekitar 18 ribu hunian.

BACA JUGA: Ah, Bocah yang Mayatnya Ditemukan di Kardus Belum Sempat Bermain di Taman Anak

"Hitungan sementara ini investasi untuk pembangunan sekitar Rp4,3 triliun, untuk 40 tower ini," ujar Direktur Utama Perumnas Himawan Arief di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (8/10).

BACA JUGA: DPRD Ingin 12 Kali ke Bali Dalam Setahun, Ini Tanggapan Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menyaksikan kerjasama Perumnas dengan Jakpro di Gedung BUMN, Jakarta, Kamis (8/10). FOTO Yessy Artada/JPNN.com

Adapun sumber pendanaan menurut Himawan berasal dari beberapa perbankan dan juga menggunakan sebagian dana Penyertaan Modal Negara (PMN).

BACA JUGA: Ahok Kurangi Ribut-Ribut Demi Bereskan Semua Bisnis

"Kalau rusunawa itu nanti urusan Jakpro yang dapat penugasan dari DKI. Kami akan mencari pendanaan dari luar, sebagian dari PMN," katanya. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Setelah Kasus Mayat Bocah dalam Kardus, Suasana Malam Mencekam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler