Faspay dan Rumah Zakat Berkolaborasi, Hadirkan Solusi Berdonasi Online

Kamis, 06 April 2023 – 12:07 WIB
Penandatanganan nota kesepahaman bergerak nyata untuk Indonesia. Foto: Faspay

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu payment gateway yang menyediakan solusi berdonasi online terlengkap, Faspay berkolaborasi dengan lembaga amil zakat nasional, Rumah Zakat.

CEO Faspay Eddy Tju mengatakan kolaborasi tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan pembayaran donasi online dari para donatur Rumah Zakat.

BACA JUGA: Begini Cara Bayar Zakat, via Brimo, Mudah Banget

Melalui website dan aplikasi Rumah Zakat, pemberi zakat dan donatur bisa memilih berbagai opsi channel pembayaran sesuai kebutuhan, seperti pembayaran melalui Virtual Account," ujar Eddy dalam keterangan tertulis, Kamis (6/4).

Dia menambahkan, Faspay berkomitmen untuk memberikan kemudahan dalam menunaikan ibadah zakat yang aman, nyaman, dan fleksibel.

BACA JUGA: Sebegini Besaran Uang Zakat Fitrah 2023, Ada 3 Kategori

Selain itu, beberapa kemudahan lain yang Faspay berikan, yakni all-in-one dasbor secara real-time, laporan transaksi otomatis, dan notifikasi transaksi secara real-time.

"Keamanan transaksi juga terjamin karena Faspay berizin resmi Bank Indonesia dan memiliki sistem deteksi fraud untuk mendeteksi transaksi yang mencurigakan atau anomali,” kata Eddy.

BACA JUGA: Kemensos Minta Masyarakat Salurkan Zakat ke Lembaga yang Diakui Negara

Chief Marketing Officer Rumah Zakat, Didi Sabir menjelaskan pihaknya memiliki platform yang memfasilitasi kemudahan donasi para donatur serta penunaian zakat dengan menyediakan berbagai macam campaign pilihan.

“Rumah Zakat menggandeng Faspay sebagai mitra karena dapat memenuhi kebutuhan pembayaran zakat dan memberikan kemudahan donasi secara daring bagi para donatur Rumah Zakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, Faspay menawarkan harga yang kompetitif dibandingkan mitra lainnnya, sehingga dapat membantu Rumah Zakat dalam memenuhi target membantu 1,5 juta penerima manfaat dan 20% dari penerima manfaat untuk keluar dari garis kemiskinan.

Faspay terus fokus untuk membantu lebih dari 5.000 merchant yang akan bertambah seiring waktu, tidak hanya dari industri charity atau lembaga amal, tetapi beragam industri lain untuk semakin mengembangkan bisnisnya .(mcr28/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BAZNAS Dorong Efektivitas Pengelolaan Zakat di BUMN


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler