Fatih Bilingual School Menggelar Wisuda secara Online, Meriah dan Mengharukan

Selasa, 09 Juni 2020 – 11:58 WIB
Fatih Bilingual School menggelar wisuda secara online. Foto: Fatih Bilingual School for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi COVID-19 membuat banyak lulusan jenjang pendidikan dasar hingga menengah diwisuda secara online.

Seperti yang dilakukan Fatih Bilingual School, menggelar wisuda secara online atau daring demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

BACA JUGA: Keputusan Penting yang Harus Diketahui Warga Surabaya Raya

Acara tahunan ini sebelumnya direncanakan pada April lalu. Namun, terpaksa diundur karena adanya pandemi ini dan diputuskan dilaksanakan pada 6 Juni 2020 secara online.

Wisuda yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam ini berlangsung meriah dan dihadiri lebih dari 200 orang.

BACA JUGA: Aipda TM Bertugas di Pospol Pasar Besar, Positif COVID-19, Semoga Cepat Sembuh

Suasana wisuda pun juga penuh haru meskipun hanya dilakukan secara online melalui platform zoom meeting.

Nurhadi Hafman, General Manager Fatih Bilingual School mengungkapkan, peserta wisuda tahun ini terdiri dari 37 lulusan tingkat SMA, 21 lulusan tingkat SMP dan 16 lulusan tingkat SD.

BACA JUGA: Krisdayanti: Mohon Maaf Tulus dari Hati Saya

Sehingga total lulusan pada tahun 2020 ini adalah 74 lulusan.

Perayaan wisuda ini dihadiri para wisudawan/wisudawati. Layaknya wisuda, mereka tetap memakai atribut lengkap, para orangtua siswa, guru, dan staf Fatih Bilingual School serta para tamu undangan.

Wisuda online ini dihadiri para pejabat seperti Plt Gubernur Aceh H Nova Iriansyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh HAsy'ari dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar Lila Rosnilawati, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Aceh Zainal Arifin Lubis, Rektor Unsyiah Prof Dr Ir Samsul Rizal, M.Eng dan Rektor UIN Prof Dr H Warul Walidin AK MA, dan lainnya.

Nurhadi Hafman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh peserta karena telah bersedia hadir dalam wisuda virtual ini.

Dia juga memberikan semangat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati.

"Angkatan ini merupakan angkatan yang kuat, dan sangat istimewa karena perjuangan pendidikan yang ditempuh diiringi dengan cobaan berat yaitu pandemi," ujarnya saat memberikan sambutan wisuda.

Dia meminta para lulusan harus tetap semangat dan memelihara semangat belajar seumur hidup.

Layaknya seperti hari wisuda pada umumnya, beberapa video kenang-kenangan setiap angkatan lulusan ditampilkan mulai dari SD hingga SMA.

Penyematan wisuda juga dilakukan dengan menampilkan video lulusan yang berisikan nama siswa dan nama kedua orang tua.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini gelar siswa terbaik juga dipilih untuk setiap angkatan berdasarkan seleksi yang cukup ketat.

Pada tingkat SMA, gelar siswa terbaik jatuh pada Ilham Darni. Selanjutnya tingkat SMP, Ikhsan Iskandar dan jenjang SD, predikat siswa/siswi terbaik jatuh pada Almas Shata Mulia.

"Kami berharap semoga para lulusan dapat menjadi pribadi yang terus memelihara semangat belajar dan tidak pernah lelah untuk terus berkontribusi untuk negeri ini," tambah Muhammad Arief Kurniawan, Marketing Manager Fatih Bilingual School. (esy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler