Federal Oil Senang Duo Marquez Dapat Poin di MotoGP Italia

Selasa, 04 Juni 2024 – 19:31 WIB
Marc Marquez di MotoGP Italia. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - Kegigihan Marc Marquez dan Alex Marquez dalam meraih poin penting di MotoGP Italia 2024, mendapat apresiasi tinggi Federal Oil selaku sponsor tim Gresini Racing.

Marc Marquez mengamankan poin penting seusai finis di posisi empat setelah berjuang mengejar pembalap Ducati lainnya di depan.

BACA JUGA: Federal Oil Minta Duo Marquez Fokus Menghadapi Pertengahan Musim MotoGP 2024

Lalu, Alex Marquez juga meraih poin penting untuk klasemen setelah berhasil finis ke-9.

Market Development General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Rommy Averdy Saat menilai bahwa sebenarnya Marc Marquez bisa meraih kemenangan perdana di MotoGP Italia, apalagi pembalap Spanyol itu start dari barisan terdepan.

BACA JUGA: Federal Oil Beri Pujian Kepada Marc Marquez

“Marc Marquez meski musim ini baru bergulir tujuh seri, tetapi sudah bisa menunjukkan makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23," kata Rommy dalam keterangannya, Selasa (4/6).

"Mengandalkan spesifikasi motor berbeda dengan tiga pembalap yang finis di depannya, tetapi Marc bisa mengimbangi para pembalap pengguna Ducati Desmosedici GP24," kata Rommy.

BACA JUGA: Belajar Digitalisasi Kenotariatan, INI German Federal Chamber of Notaries Teken MoU

Marc Marquez menanggapi kehilangan podiumnya di MotoGP Italia dengan mengatakan, “Kami gagal meraih podium, tetapi kami menjalani balapan dengan positif."

"Saya tidak bisa menyalip Enea Bastianini dan ketika dia melewati saya dua lap sebelumnya, seperti menggunakan ban baru. Baik Pecco dan dia sangat kuat," kata Marc.

"Kami pulang dengan beberapa poin lagi di klasemen dan kami sangat positif menjelang dua balapan berturut-turut berikutnya. Kami akan terus bekerja selama hari ujian untuk lebih meningkatkan perasaan kami."

Di persaingan perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez kini berada di posisi tiga dengan perolehan 136 poin, hanya terpaut 35 poin dari pemegang puncak klasemen.

Kemudian Alex Marquez berada di posisi 10 dengan peroleh 51 poin.

MotoGP seri ke-9 akan berlanjut di Sirkuit Assen, Belanda pada 28-30 Juni. Federal Oil pun berharap dua pembalap itu dapat meraih podium di Assen. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditikung Marc Marquez, Jorge Martin Akhirnya Berlabuh ke Aprilia


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler