Federer Samai Rekor Agassi

Rabu, 31 Agustus 2011 – 01:13 WIB

NEW YORK - Tanpa kesulitan berarti Roger Federer menghabisi lawannya petenis Kolombia Santiago Giraldo 6-4, 6-3, 6-2, pada babak pertama tunggal putra Amerika Serikat (AS) Terbuka di Arthur Ashe Stadium, kemarin (30/8)Kemenangan yang membawanya mencatat rekor.
   
Ya, dengan kemenangan itu maka Federer yang menjadi unggulan ketiga pada AS Terbuka, menyamai rekor Andre Agassi sebagai petenis putra yang paling sering menang di pertandingan grand slam

BACA JUGA: Wozniacki Raih Modal Quat-Trick

Mereka sama-sama mencatat 224 kemenangan.

Hanya petenis legendaris asal AS Jimmy Connors yang punya rekor yang baik daripada Federer dan Agassi
Connors mencatat rekor 233 kemenangan di grand slam sepanjang karirnya

BACA JUGA: Arsenal Serobot Striker Korsel

Tapi, dengan usia Federer yang masih 30 tahun, tampaknya Federer punya peluang melampauinya.

Selain itu, sebelum usianya bertambah menjadi 31 tahun, Federer punya ambisi untuk memenangkan setidaknya satu lagi turnamen grand slam sepanjang tahun ini agar menjadikannya sebagai petenis berusia di bawah 30 tahun yang mampu menjuarai grand slam setiap tahun selama sembilan tahun beruntun


Sebelumnya rekor itu dipegang Agassi

BACA JUGA: Messi jadi Kapten Baru Tango

Agassi adalah mantan petenis nomor satu duniaPetenis kelahiran 29 April 1970 itu pernah menjuarai AS terbuka pada 1994 dan 1999Selain itu, dia juga tercatat pernah empat kali menjuarau Australia Terbuka.

"Saya sudah bermain di begitu banyak turnamen grand slamSampai saat ini saya masih sehatSaya hanya katakan kepada diri sendiri, Roger kamu telah melakukan banyak hal benar dalam karirmuItu membuat saya puas dan membantu saya menentukan jalan yang tepat," kata Federer, seperti dikutip Reuters.

Petenis asal Swiss itu menilai belum saatnya dirinya berpikir untuk gantung raketDia masih berada dalam kondisi fit dan mampu bersaing di level atasPermainannya kemarin juga membenarkan fakta itu.

Pada babak kedua, Federer akan bersua dengan petenis Israel Dudi Sela yang sebelumnya menang atas petenis Brazil Thomaz Bellucci 4-6, 2-6, 6-4, 6-3, 6-0(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mata Gol Debut, Drogba Pingsan 7 Menit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler